oleh

Gerak Cepat Kapolsek Sinjai Selatan Kunjungi TKP Kebakaran

SINJAI, — Kapolsek Sinjai Selatan bergerak cepat mendatangi lokasi kebakaran, bertempat didusun Jenna Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan telah terjadi kebakaran (1) satu unit rumah warga Dusun Jenna Desa Polewali Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai, Kamis (09/04/2020) Malam.

 

Menerima informasi tentang kebakaran tersebut, Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Iptu Nawir bersama dengan anggota langsung meluncur ke TKP kebakaran rumah dan dari TKP diketahui pemilik rumah atas nama Settaring Bin Coppo.

 

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun di TKP (Tempat Kejadian Perkara), salah seorang keluarga korban yang tinggal serumah, Salmi menerangkan asal mula kejadiannya.

 

“Kejadian berawal ketika pemilik rumah Settaring memasak dengan menggunakan tungku kayu bakar, selesai memasak api dipadamkan namun diduga arang yang terdapat dalam tungku belum padam seluruhnya sehingga dimungkinkan menyala kembali dan menyulut kebakaran mulai dari kayu yang berada di dapur, lantai dan dinding yang berbahan kayu hingga menjalar melalap seluruh badan rumah, “kata Salmi.

 

Sekira pukul 02.30 Wita, mobil Damkar kabupaten Sinjai tiba di TKP membantu upaya pemadaman, namun karena api terlalu cepat menjalar sehingga rumah milik Settaring ludes tertinggal puing-puing.

 

Peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan harta benda berupa uang tunai yang terdapat dalam rumah tersebut sebesar Rp 40. 000.000 (empat puluh juta rupiah), emas berupa cincin, gelang, gabah sebanyak 30 karung serta barang berharga lainnya dengan nilai total sekitar Rp 300.000.000,- (Tiga Ratus Juta Rupiah).

 

Kapolsek Sinjai Selatan Polres Sinjai Iptu Nawir mengimbau masyarakat yang saat itu berada di TKP untuk lebih berhati-hati bila menyalakan api ataupun memasak dirumah, pastikan api telah padam seluruhnya ketika selesai aktifitas memasak didapur untuk menghindari terjadinya kebakaran.

 

“Untuk itu kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan mengambil pelajaran dari kejadian tersebut, “tutup Iptu Nawir.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed