oleh

DPD APKLI Kerjasama Dengan Kodim 1407 Bone Berbagi Sembako Dengan Kaum Dhuafa

-Bone, News-210 views

BONE, — Wabah corona Covid 19 membawa dampak ekonomi warga kurang mampu khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

 

Untuk membantu beban mereka, DPD APKLI Kab. Bone Sulawesi Selatan bermarkas di BTN Harfana Halim (BTN Keluarga) Jl. Manurungnge Kec. Tanete Riattang Kab. Bone bersama Anggota Koramil 07/TR Kodim 1407/Bone, bagi-bagi sembako, Jumat berkah kepada PKL, Ojek, pemulung dan Sopir angkutan.
Sembako tersebut dari Ibu Ningsih alias Inchy yaitu salah satu pemerhati Sosial, beliau berasal dari Kab. Bone.

 

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah,” kata Ketua APKLI Kab. Bone Iwan Hammer di sela membagikan sembako, Jumat (10/04/2020).

 

Sasaran pemberian paket sembako berisi beras,gula,teh,minyak goreng,biskuit,telur dan kopi. Tersebut adalah warga yang selama ini menggantungkan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

 

“Utamanya tukang becak, pedagang asongan dan kuli toko bangunan dan yang lainnya,” kata Iwan Hammer”

 

Sementara mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembako tersebut.

 

“Alhamdulillah sangat senang sekali dapat sembako gratis, sejak adanya corona penghasilan kami menurun pak biasanya dapat Rp 100 ribu, sekarang kadang Rp 30 ribu karena sekolah pada libur semua,” kata Muh. Amin, salah satu tukang becak.

 

Salah seorang pemulung, Darsih terkejut dan seketika langsung memanjatkan doa tak henti-hentinya menyampaikan terimakasih.

 

“Alhamdulillah ya Allah, terima kasih pak kami sangat senang semoga semuanya diberikan keselamatan amin,” jelasnya dengan berlinang air mata.

 

Pemberian ratusan paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil berkeliling menggunakan kendaraan Dinas Koramil 07/TR Kodim 1407/Bone, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan.

 

“Sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana himbauan pemerintah,” tambahnya.

(Musmulyadi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed