oleh

Kapolres Selayar AKBP Temmanganro Machmud S. Ik, Gelar Rapat Internal Terkait Penanganan C 19

-Kepolisian-35 views

SELAYAR, — Dalam rangka upaya untuk mencegah dan mengantisipasi Wabah Penyakit Virus Corona Convid-19 Kapolres Kep Selayar menggelar rapat dengan PJU, para Kapolsek dan Para Perwira diruang Rapat polres guna menindaklanjuti Perintah Kapolri untuk melaksanakan Penyemprotan Disinfestan Secara serentak di seluruh Indonesia, Senin (30/3/2020).

 

Dari hasil Rapat yang digelar Kapolres Kep Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S. Ik, MH. Perintahkan Kabag Sumda Kompol Sukardi,. S.H, M.Si untuk koordinasi dengan Sekda Kab Kep Selayar untuk penyemprotan serentak di Kota Benteng dan kepada para Kapolsek, Koordinasi dgn Forkopimca, Kades/Lurah, Kadus/Ketua RW  dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda.

Untuk mempersiapkan alat dan bahan untuk penyemprotan serentak besok hari selasa tanggat 31 pukul 10.00 Wita secara serentak di wilkum Kecamatan masing-masung. Kapolsek bersama Forkopimda, Kades, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Tomas, Toga , Toda, unsur terkait terus melaksanakan sosialisasi himbauan Presiden, Kapolri, Gubernur dan Bupati terkait Covid-19 Virus Corona.

 

“Sampaikan kepada masyarakat tentang ancaman pidana bagi yang tidak mengindahkan himbauan yang dikeluarkan pemerintah terkait Civid-19, “kata AKBP Temmanganro Machmud¬† S. Ik.

 

 

Solusi terkait kegiatan masyarakat yang mengumpulkan Orang jika tidak terlalu penting dapat ditunda sampai situasi aman, dan jika penting agar dibuat sesederhana mungkin dengan dikawal TNI-Polri dan pemerintah serta kegiatan dilaksanakan singkat /secepat mungkin degan jumlah yang terbatas.

 

Himbau kepada masyarakat agar tidak ada yang memanfaatkan situasi terkait adanya wabah Virus Corona, degan tidak menyebarkan berita2 hoaks atau melakukan penimbunan terhadap sembako maupun barang medis yg dibutuhkan masyarakat atau menaikkan harga barang2 tersebut yang dapat meresahkan masyarakat.

“Kepada masyarakat yang mengalami sakit atau gejala yang terindikasi wabah corona agar segera melaporkan dirinya untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan jika perlu dilakukan isolasi, “tutup AKBP Temmanganro Machmud S. Ik.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed