oleh

Polda Sulsel Himbau Netizen Untuk Cerdas Dan Tidak Sebar Hoax Terkait Covid 19

-Kepolisian-31 views

MAKASSAR, — Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan melalui Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid. Humas) Kombes. Pol. Ibrahim Tompo S. Ik, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebar/mempercayai hoax atau informasi bohong dibeberapa Media Sosial (Medsos) terkait penyakit berbahaya Covid 19, Minggu (29/03/2020).

 

Dalam beberapa hari ini telah beredar postingan tentang Covid 19 yang cukup meresahkan dan membuat panik masyarakat Sulawesi Selatan pada umumnya, tentang laporan suspect Corvid diwilayah Pare-pare dan di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudiro Husodo.

 

“Terkait adanya berita tentang data pasien suspect Covid 19, kami nyatakan bahwa hal tersebut adalah hoax/palsu. Oleh karena itu kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya Sulawesi Selatan untuk tidak mempercayai berita-berita tersebut, kecuali yang telah dan belum dikeluarkan oleh Bid. Humas Polda Sulsel, “kata Kombes. Pol. Ibrahim Tompo S. Ik.

 

Selain itu juga, Kombes. Pol meminta untuk masyarakat yang mengetahui kebohongan berita tersebut untuk meluruskan agar tidak meresahkan masyarakat lainnya, dan dirinya juga meminta kepada para Netizen untuk cerdas membaca dan memposting pemberitaan, setidaknya kita ini butuh saling menyemangati untuk bangkit dan keluar dari wabah tersebut.

 

“Agar kiranya mohon diluruskan agar tidak meresahkan masyarakat lainnya, kami meminta Netizen untuk cerdas membaca dan merepost, mencari kebenaran tentang berita tersebut. Kita ini perlu saling menyemangati agar keluar dari zona ini, bukan malah membuat kepanikan dan keresahan, selain merugikan masyarakat lain tentunya itu akan dipidanakan, “tutup Kombes. Pol. Ibrahim Tompo S. Ik.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed