Team Satgas Terpadu Kabupaten Bone Sigap Periksa Dua WNA Asal China

BONE, — Bergerak cepat saat mendapatkan laporan dari Manajemen Hotel Helios Kab Bone, Team Satgas terpadu percepatan penanganan  Covid-19 kab. Bone,.langsung turun dengan full team, Dinas Kesehatan dan Kepolisian Kabag ops dan dari unit Intelkam, Kesbangpol Serta BPBD, (18/03/2020) sekira pukul 22.30 Wita.

 

Bertempat di Hotel Helios kamar 306, jalan Langsat kelurahan Macege Tanete Riattang Barat kab Bone, Tim Satgas terpadu percepatan penanganan Covid-19 bersama Dinkes Bone, Kesbangpol dan Polres Bone  tiba di Hotel. Dan langsung komunikasi dengan pihak Hotel diwakili Oleh Sulaeman Yaras, dan  melakukan screning kepada salah satu tamu di Hotel Helios yang merupakan warga negara asing.

 

Adapun Dua Tamu Asing  yang berasal dari Negara cina tersebut diketahui bernama.
1. Nama  : Chang Ling Fing
Usia  : 47 Tahun
Asal Negara : Cina Masuk ke Indonesia 18 desember 2019 dan menginap dimakassar kurang lebih 3 bulan Atau 100 hari sesuai penjelasan dari penerjemah yang didatangkan khusus untuk berdialog dengan Warga China Ini.

 

2. nama  : Chong Young LIng Masuk ke Indonesia Sejak tanggal  12 januari 2020 sesuai. Pasport Yang diperlihatkan ke hadapan Team Terpadu
Usia  : 41 Tahun
Negara Asal  : Cina.

 

Dray Vibrianto menuturkan Informasi pertama berawal dari pihak Manajemen Hotel helios watampone Sekitar pukul 20:30 Wita dia melaporkan ke tim satgas bahwa ada 2 warga nega asing yang tidak tahu berbahasa indonesia yang merupakan tamu di Hotel Helios.

 

Sehingga tim Satgas langsung menuju ke Helios untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap kedua warga negara asing ini  , Sebagai langkah langkah mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid 19.

 

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan scfrening oleh tim Satgas dari Dinas Kesehatan Bone, kedua warga Negara asing ini masih dalam kondisi sehat sehat saja, Suhu Tubuh Chang Ling Fing ini normal 36,4 Sementara Chong Young LIng juga masih normal dengan suhu tubuh 36,5.

 

Dari hasil pengakuan kedua warga negara asing ini Chang Ling FIng masuk ke Indonesia sejak tanggal 18 Desember sementara Chong Young LIng masuk ke Indonesia sejak tangga; 12 januari 2020.

 

Alasan mereka masuk ke Indonesia sampai ke Kabupaten Bone untuk mengecek usahanya, mereka ini memiliki usaha ice cream di Bone. Setelah kami memeriksa semua dokumen termasuk visa memang benar bahwa kedua WNA tersebut memiliki dokumen lengkap, dan rencananya Akan  menginap di Bone selama 2 malam.

 

Tim Satgas percepatan Penanganan Corona Kabupaten Bone melalui Dray Vibrianto juga berharap kepada pihak manajemen hotel hotel yang lain atau warga  masyarakat kabupaten Bone yang memiliki tamu dari luar daerah atau dari negara luar agar bisa melaporkan ke pihaknya. Untuk dilakukan pengecekan kesehatan guna  mencegah adanya penyebaran virus COvid 19 Ini di Kabupaten Bone, “kata Dray Vibrianto  saat dikonfirmasi usai pemeriksaan kesehatan kedua warga negara Asing Ini, dilobby Hotel Helios.

 

Ditempat yang Sama manajemen Helios Hotel melalui Sulaeman Yaras mengucapkan terimah kasih kepada Team Satgas percepatan Penanganan Covid-19 kab Bone ,dan Team polres Bone.

 

“telah memeriksa 2 orang WNA asal China dengan hasil Negatif dan diperbolehkan nginap di Hotel kami sehingga memberikan Rasa aman dengan tamu kami lainnya, karena kepuasan tamu adalah tanggungjawab kami, namun tetap menjaga Bone dari penyebaran virus Corona  hingga Pihak Hotel berkomunikasi langsung dengan team Satgas, “tutupnya.

(Musmulyadi)



error: Jangan Asal Comot Bro!!!