oleh

Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, Gelar Program Bagi Kitab Suci

-Kepolisian-42 views

BONE, — Jum’at bagi umat muslim diseluruh dunia merupakan hari yang sangat baik untuk beribadah dan berbagi terhadap sesama. Wakil Komandan Batalyon C pelopor AKP Andi Muh. Syafe’i SH MH yang didampingi oleh PASI MIN Yon C Pelopor Iptu Muh Rais SH dan Pa Urtu Yon C Pelopor Bripka Welo Susanto beserta Anggota menyambangi Mesjid Amirul Muslimin di Jln. S. Pareman lingkungan. Celellang Kel. Toro Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone, (13/03/2020).

 

Tujuan dari kedatangan Wadanyon C Pelopor beserta jajarannya ini ialah untuk melakukan ibadah sholat Jumat Berjamaah dimesjid. Setelah melakukan ibadah sholat wajib bagi kaum Laki-laki pada hari jumat ini Wadanyon C meminta izin kepada pengurus mesjid untuk melakukan tatap muka sekaligus memberikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para jemaah yang hadir di mesjid tersebut.

 

“Tujuan saya datang ke mesjid ini ialah untuk menjalin silaturahmi dengan segenap lapisan masyarakat yang berada di Kab. Bone, Wadanyon juga menyampaikan, apabila bapak-bapak sekalian melihat orang baru yang gerak-geriknya mencurigakan, agar jangan ragu untuk melaporkannya kepada Kepolisian setempat atau bisa ke saya langsung, “kata AKP Andi Muh. Syafei.

 

 

Setelah selesai melakukan tatap muka dengan jemaah mesjid selanjutnya Wadanyon C Pelopor meminta kepada Anggotanya untuk mengambil Kitab Suci Al-Quran yang telah disiap dikendaraan.

Selanjutnya Al-Quran ini dibagikan secara gratis kepada jemaah mesjid yang hadir pada kesempatan itu. Dalam keterangannya, Wadanyon C  Pelopor menyampaikan.

 

“Sengaja kami membagikan Kitab Suci Al-Quran ini kepada jemaah mesjid berhubung hari ini adalah hari yang baik untuk berbagi dan semoga dapat bermanfaat bagi Masyarakat serta mudah-mudahan dapat menjadi amal jariah buat kami semua, “lanjutnya.

 

Saat dikonfirmasi, Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Sos. Juga menyampaikan hal senada dengan Wadanyon.

 

“Benar kami memiliki program bagi-bagi Al-Quran bagi masyarakat, apalagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya”. Pukas Kompol Ichsan. Kedepan kegiatan ini akan lebih ditingkatkan sehingga jumlah Al-Quran yang dibagikan dapat lebih banyak lagi, “ungkapnya saat dikonfirmasi.

 

Kegiatan bagi-bagi Kitab Suci Al-Quran  ini kemudian dilanjutkan di mesjid Jami Amilin Kel. Tibojong kec. Tanete Riattang kab. Bone. Kegiatan inipun disambut baik oleh para jemaah mesjid.

 

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Batalyon C Pelopor, semoga seluruh amalan yang dilakukan dibalas oleh Allah SWT, Amin.” Ucap salah seorang jemaah mesjid.