oleh

Personil Polres Selayar Aktif Amankan Massa Aksi

-Kepolisian-37 views

SELAYAR, — Dalam rangka mejaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang melaksanakan aksi unjuk rasa begitu juga masyarakat disekitar tempat aksi yang dilakukan oleh kelompok yang mengatasnamakan  Persatuan Masyarakat Pesisir Kec Bontosikuyu yang menggelar aksi unjuk rasa di kantor Inspektorat Jl. Kelapa Benteng dan di Kantor DPRD Kab. Kep. Selayar Jl. Ahmad yani Benteng Senin (02/03/2020).

 

Sebagai korlap dalam aksi tersebut Muhammad Munawur dan Randi, massa aksi berkumpul dilapangan pemuda Benteng, kemudian sekitar Pukul 10.00 Wita, melakukan longmarch ke kantor Inspektorat yang diterima oleh Sekretaris Inspektorat Ibu Hj. St. Aisyah M, SE., dan para auditor Inspektorat.

 

“Memprotes kebijakan beberapa kepala desa di Kec Bontosikuyu yang memberhentikan dan mengangkat perangkat desa baru yang dinilai tidak sesuai Permendagri No. 67 Tahun 2017 dan Perbup No. 31 tahun 2019, meminta kepada pemerintah agar Membatalkan SK pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa. Mengembalikan hak-hak perangkat desa yang diberhentikan. Meminta kepada Camat Bontosikuyu untuk membatalkan Rekomendasi Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa, “kata Randi dalam tuntutannya.

 

Sekertaris Inspektorat Ibu Hj. St. Aisyah M, SE. Yang menerima perwakilan massa menyampaikan bahwa tuntutan dan aspirasi bapak kami terima dan kami tampung untuk dilaporkan pada pimpinan sebagai bahan dalam mengambil langkah selanjutnya.

Sesampai di kanor DPRD  perwakilan aksi yaitu Muh. Munawwir, Randi dan Irham diterima oleh Wakil Ketua DPRD Selayar bpk. Aris Ridwan, SE, M.M, dalam audiens perwakilan aksi menyampaikan tuntitan dan aspirasi yang sama disampaikan di Kantor Inspektorat.

 

Aris Ridwan, SE, M.M menyambut dengan baik para perwakilan aksi dan.

 

“Apa yang menjadi aspirasi dari saudara-saudara tentang Pemberhentian dan pengangkatan perangkat desa itu harus melalui berbagai tahap dan apabila terbukti terjadi itu tidak melalui prosedur kami akan menindak lanjuti, Kami meminta pada saudara saudara melengkapi data-data terkait masalah  desa mana dan pelanggaran apa agar kami bisa menindak lanjuti masalah ini kemudian kami Akan membentuk tim untuk menindaklanjutinya, “Ujar Aris.

 

Kabag Ops Drs. Dg. Singai kepada awak mesdia menyampaikan bahwa jumlah personil yang diturunkan untuk mengamankan Aksi unjukrasa sebanyak 63 Orang yang dibagi tiga titik yaitu 21 Orang dilapangan pemuda benteng, 20 Personel di Kantor Inspektorat dan 22 di Kantor DPRD Kab kep Salayar.

Jumlah ini disesuikan dengan jumlah peserta aksi yang dituangkan dalam surat pemberitahuan aksi unjuk rasa dari pimpinan Aksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed