oleh

AKBP Temmanganro Machmud S. Ik Gelar Kajian Islam Untuk Seluruh Personil Polres Selayar

-Kepolisian-24 views

SELAYAR, — Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terhadap Personil Polres Kep. Selayar laksanakan kajian islam ilmiah di Mesjid Nurul Amin Polres dengan tema kepemimpinan dan ketaatan kepada pemerintah. Minggu, (01/03/2020).

 

Ustadz Muhammad As-Sarbini Al-Makassary dalam Tausyiahnya menyampaikan bahwa peranan pemerintah atau pemimpin sangatlah penting. sebuah negara tidak akan tercapai kestabilannya tanpa ada seseorang yang memimpin.

 

Dan tanpa adanya seorang pemimpin dalam sebuah negara tentulah negara tersebut akan menjadi lemah dan mudah terombang-ambing oleh kekuatan luar. Oleh karna itu Islam memerintahkan untuk taat kepada pemimpin karena dengan ketaatan rakyat kepada pemimpin (selama tidak maksiat) maka akan terciptalah keamanan dan ketertiban serta kemakmuran.

 

Lanjut Ustadz menyampaikan bahwa kewajiban bawahan menasihati Pimpimpin atau pemerintah dengan cara yang baik serta mendo’akan pemimpin yang fasiq/zalim agar diberi petunjuk untuk melaksanakan kebaikan dan istiqamah di atas kebaikan, karena baiknya Pemimpin  bermanfaat bagi Rakyat.

Bawahan atau Rakyat tidak dibenarkan mengkritik Pimpinan atau pemerintah demgan cara membuka aib pimpinan, menyampaikan di mimbar mimbar, Sosmed dengan maksud menanamkan kebencian dan provokasi supaya masyakat benci pada pimpinan atai pemerintah karna bisa jadi fitnah.

 

Ditempat yang sama Kapolres Kep Selayar AKBP Temmangnganro Machmud., S. Ik, MH. Dalam penjelasannya kepada awak media bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk pembinaan mental, ahlaq personil Polres Kep Selayar dan masyarakat dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

 

“Materi atau tausyiah adalah Ustadz Muhammad As-Sarbini, Al Makassary pengasuh Pondok Pesantren Darussunnah Mandalle Pangkep, selain melaksanakan kajian tausyia kali ini pada hari sabtu kemarin juga memberi ceramah kepada Personil Polres Kep Selayar  tentang masalah Bahaya Ribah dalam Agama Islam, “kata AKBP Temmanganro Machmud S. Ik, MH.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed