oleh

Quick Respon Satlantas Polres Gowa Evakuasi Pohon Tumbang

GOWA, — Sempat tersendat, disebabkan tumbangnya pohon peneduh jalan di Pakkatto Kec. Bontomarannu Kab. Gowa. Pohon tumbang tersebut, melintang ditengah jalan hingga kondisi arus lalu lintas tersendat Jum’at (07/02/2020).

Kasat Lantas AKP. Mustari SH mengatakan bahwa usai pihaknya mendapatkan informasi kejadian pohon tumbang sekitar pukul 13.00 Wita. Personil langsung merapat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama 5 (Lima) orang Tim Regu pengurai macet yakni Aipda Usman, Aipda Irfan,Bripka Mulyanto, Bripka Nursamad, Bripka
Nirsan guna membantu evakuasi pohon yang tumbang bersama warga sekitar memotong ranting ranting dengan mengunakan gergaji pemotong serta mengatur arus lalu lintas yang terjadi di lokasi kejadian.

“Alhamdulillah, Personil langsung bergerak cepat sesaat setelag menerima laporan, kejadian pohon tumbang ini disebabkan hujan deras dan angin kencang yang terjadi pagi tadi, Beruntung dalam peristiwa itu tidak sampai jatuh korban. Hanya saja lalu lintas sempat macet, hingga proses evakuasi dilakukan dalam waktu singkat arus lalulintas sudah normal kembali, “kata AKP Mustari SH.

Di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S. Ik, menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Gowa agar tetap waspada pada saat berkendara terhadap pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang.

“Kami sarankan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Gowa untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, perhatikan sekitar dan jaga keselamatan, dikarenakan cuaca saat ini sangat tidak bisa diprediksi. Hal tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, “tutup AKBP Boy FS Samola S. Ik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed