oleh

Kasatlantas Polres Gowa Hadiri Rakor BPTD Terkait Pembangunan SPBU Mallombassang

-News-42 views

GOWA, — Balai Pengelola Transportasi Darat atau biasa di singkat dengan BPTD sore kemarin (06/02/2020), mengelar Rapat Kordinasi Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas yang kondusif dan guna terbangunnya kerjasama yang baik antar instansi terkait dan stake holder.

Kali ini membahas terkait dengan Analisis Dampak Lalu lintas (Andalalin) Bertempat di kantor BPTD jl. Perintis kemerdekaan KM 12, Kamis 06 Februari 2020.

Rapat tersebut di buka Kepala BPTD Sulselbar Edi hariyono, PJU direktorat Lalu lintas Polda, Sulsel,kasat lantas polres gowa, serta staf dinas perhubungan kabupaten Gowa, ahli transportasi, dan pihak pengembang.

Dalam kesempatan tersebut kasatlantas polres Gowa AKP Mustari SH mengungkapkan bahwa adanya pembahasan terkait Andalalin di Kabupaten Gowa dikarenakan adanya pembangunan SPBU di Jalan Andi Mallombassang.

“Kita bahas Andalalin berkaitan dengan kegiatan, adanya SPBU yang akan di bangun Di jl. Andi Malombasssang Kab.Gowa yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta angkutan jalan, sehingga akan tercipta situasi kamtibmas dan kamseltibcar lantas yang kondusif diwilayah hukum Polres Gowa,” jelas Kasat Lantas .

Di tempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S. Ik, dikoonfirmasi hal tersebut di lakukan agar setiap bangunan yang akan didirikan di kabupaten Gowa mematuhi prosedur andalalin.

“Intinya, mari kita ciptakan kabupaten Gowa yang aman, tertib dan lancar, tutup Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S. Ik.