oleh

Puluhan Pelajar SMU 1 Gowa Terjaring Satlantas Polres Gowa Beri Sanksi

GOWA, —Minimnya pengetahuan masyarakat terhadap rambu-rambu lalulintas membuat banyak pengguna jalan melakukan pelanggaran dan kerap mengalami kecelakaan.

Beberapa kecelakaan yang terjadi karena kelalaian pengguna jalan adalah menabrak trotoar, menabrak pembatas jalan atau melanggar ketentuan melintas, melawan arus atau tancap gas di area jalan menikung.

Menyikapi hal tersebut, saat ini Satlantas Polres Gowa kini jaring puluhan siswa pelajar SMA Negeri 1 Gowa yang melakukan pelanggaran lalulintas, Rabu (05/02/2020)

Adapun sanksi yang dikenakan diberikan oleh Satlantas Polres Gowa kini berbeda dari yang biasanya.

“Saat ini kita lakukan teguran lisan kepada para pelajar yang melanggar, dengan cara mengucapkan Pancasila dengan serentak di lapangan sekolah SMAN 1 Gowa,” ujar Dikyasa Kanit Ipda Misbar S.Sos.

Kasatlantas polres Gowa AKP Mustari SH mengungkapkan bahwa sanksi ini merupakan teguran kepada para pelajar agar memiliki kesadaran tertib berlalulintas.

“Alhamdulillah, kami selalu melakukan pendekatan humanis kepada siapapun termasuk pada generasi muda kita. Oleh karena itu kami beri sanksi mereka agar mereka sadar dan sayang akan nyawa mereka karena masa depan mereka masih panjang, “kata AKP Mustari SH.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S. Ik, MH. Mengapresiasi kegiatan dari Satlantas Polres Gowa dengan memberi teguran untuk tertib lalu lintas sekaligus menjadi edukasi kepada para pelajar.

“Semoga melalui kegiatan ini, para murid dapat memperoleh pemahaman hukum agar selalu taat dan disiplin sehingga nantinya tidak ada yang terlibat dalam pelanggaran hukum sejak dini,” kata AKBP Boy FS Samola S. Ik, MH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed