oleh

OPM Desak Dirlantas Polda Sulsel. Kombes. Pol. Frans Sentue, S. Ik Copot Kasatlantas Polres Pinrang Dan Jeneponto

MAKASSAR, — Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) kembali menduduki kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel (20/01/2020) sekira pukul.14.00.Wita, dengan mengusung teriakan untuk memberantas adanya dugaan Pungutan Liar (Pungli) dan dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Satuan Lalulintas Polres Pinrang.

Jenderal Lapangan OPM, Saharuddin Undim meneriakkan bahwa Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes. Pol. Frans Sentue S. Ik untuk segera turun tangan menangani dugaan Pungli yang ada dijajarannya.

“Kami meminta kepada Dirlantas Polda Sulsel untuk segera turun tangan menangani hal tersebut, jika tidak maka kami akan turun kembali dengan estimasi massa yang lebih banyak, “kata Saharuddin Undim.

Selain hal tersebut, OPM juga meminta agar Dirlantas Polda Sulsel segera untuk mencopot Kasatlantas Polres Pinrang AKP Realigita Faradigta S. Ik, dan Kasatlantas Polres Jeneponto AKP Muh. Ilham. Dimana kedua jajaran Kasatlantas tersebut diduga sudah tidak layak untuk menduduki jabatannya, dan dinilai tidak berhasil dalam mengemban tugas mereka.

“Kami meminta agar Dirlantas Polda Sulsel untuk segera mencopot Kasatlantas Pinrang dan Kasatlantas Jeneponto, dikarenakan keduanya sudah tidak layak memimpin dan dinilai tidak berhasil mengemban tugas mereka, “lanjut Sahar.

Pihak massa aksi membubarkan diri dengan tertib dan berjanji akan turun kembali apabila tuntutannya tidak dipenuhi oleh Dirlantas Polda Sulsel, Kombes. Pol. Frans Sentue S. Ik

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed