oleh

AKBP Bambang Suharyono Akui Oknum Yang Terjaring OTT Masih Terperiksa, “Harga Fantastis” SIM BII Umum Di Satpas Pinrang

PINRANG, — Dugaan adanya indikasi Pungutan Liar (Pungli) di Satuan Lalulintas Polres Pinrang kian kencang dan kuat, hal tersebut dibuktikan dengan adanya aksi Operasi Tangkap Tangan (OTT) dari Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) terhadap oknum berpangkat Bripka berinisial P, (15/01/2020).

Terkait hal tersebut, kantor Direktorat Lalulintas Polda Sulsel di Jalan AP. Pettarani, digeruduk oleh beberapa Mahasiswa yang menamakan diri mereka GRD. Mereka menuntut untuk, Kasatlantas Polres Pinrang AKP Realigita Faradigta S. Ik, untuk dicopot dari jabatannya.

“Kami meminta agar Dirlantas Polda Sulsel untuk segera mencopot Kasatlantas Polres Pinrang dari jabatannya, “kata mereka, (16/01/2020).

Sementara itu, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel Kombes. Pol. Frans Sentue S. Ik, yang dihubungi via Whatssapp pribadinya belum memberikan sedikitpun komentarnya terkait hal tersebut.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pinrang, AKBP Bambang Suharyono S. Ik, yang dihubungi via telepon pribadinya, membenarkan bahwasanya telah terjadi Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap oknum Satuan Lalulintas dijajarannya, namun dirinya tetap menunggu hasil penyidikan.

“Untuk sementara masih menunggu hasil penyidikan, karena oknum masih terperiksa. Selain itu juga Propam kami masih mengawasi dan saya terus menunggu hasil penyidikan, setelah itu baru kita mengambil langkah-langkah. Karena masing-masing punya Job Description, “kata AKBP Bambang Suharyono S. Ik.

Untuk diketahui bahwa, hasil informasi yany dihimpun. Untuk mendapatkan Surat Ijin Mengemudi B II Umum dengan sistem “Tembak”. Pemohon cukup mengirimkan fhoto, dan dana sekira Rp. 1. 400. 000,- hingga Rp. 1. 500.000,- .

Hingga saat ini, Kepala Satuan Lalulintas Polres Pinrang AKP. Realigita Faradigta S. Ik, belum memberi klarifikasi terkait hal tersebut diatas, namun Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono S. Ik, mengaku tak mengetahui hal tersebut. Dan bahkan menurutnya Kasatlantas Pinrang AKP Realigita Faradita S. Ik, telah banyak mendapatkan penghargaan dari Korlantas Mabes Polri dan Ditlantas Polda Sulsel.

“Saya belum tau klo ada seperti itu, Kasatlantas kan menurut saya sudah bagus. Sudah mendapatkan penghargaan dari Korlantas Mabes Polri dan Dirlantas Polda Sulsel untuk pelayanan SIM, gak tau klo ada yang seperti itu, “tutup AKBP Bambang Suharyono S. Ik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed