Kompol Nur Ichsan Pimpin Personilnya Bantu Bersihkan Puing Kebakaran Rumah Warga

BONE, — Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulawesi Selatan turun langsung membantu korban kebakaran di Lingkungan Pallengoreng Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, kabupaten Bone, (4/12/2019).

Komandan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan memimpin langsung kegiatan tersebut.

“Ada 40 orang yang kita kerahkan untuk membantu langsung korban kebakaran,” kata Kompol Nur Ichsan.

Dalam giat tersebut, ada Dua unit rumah yang dibersihkan puingnya oleh personil Sat Brimob Yon C.

“Ada dua rumah yang kita bersihkan puing puing kebakarannya, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat membantu korbannya, dan bernilai ibadah,” tambahnya.

Selain itu, Yon C Pelopor juga membantu korban kebakaran dengan mendirikan tenda pengungsian yang dilengkapi dengan velbed (tempat tidur lapangan).

Lurah Biru, Andi Muh Hasbi mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan kepedulian Brimob Yon C kepada warga nya yang tertimpa musibah.

“Kalau tidak ada Brimob tidak mungkin puing puing kebakaran bisa bersih secepat ini, untuk itu sekali lagi atas nama warga saya mengucapkan terima kasih kepada Danyon Brimob beserta anggota atas kepeduliannya kepada warga kami, “tutup Andi Muh Hasbi.

Hadir juga dalam kegiatan ini Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh Syafei, serta personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel lainnya. Sebelumnya, sebanyak dua unit rumah di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan(Sulsel) ludes terbakar, Selasa (3/12/2019) kemarin.

Dua rumah itu merupakan rumah panggung di Lingkungan Pallengoreng Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang.

Rumah tersebut diketahui milik Karmila seorang pedagang campuran dan Yusuf Suhaeba sehari harinya sebagai seorang nelayan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kendati demikian, kerugian ditaksir hingga Rp 150 juta lebih.

(Iwan Hammer)



error: Jangan Asal Comot Bro!!!