oleh

Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana Apresiasi Vitalnya Peran Jurnalis

BONE, — Perkembangan teknologi media sosial saat ini sangat mempengaruhi pola pikir masyarakat dalam menyikapi setiap permasalahan yang muncul. Masyarakat saat ini sangat rentan dengan pengaruh media sosial sehingga terkadang menimbulkan sikap yang reaktif.

Dalam kondisi seperti ini, Polres Bone mengajak rekan2 awak media agar bersinergi dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat. Peran awak media sangat besar dalam menstimulan rekasi masyarakat terhadap setiap perkembangan yang ada.

Di butuhkan komunikasi, koordinasi dan penyamaan persepsi antara awak media dengan semua unsur pemerintah, khususnya pihak kepolisian.

Semskin banyak informasi positif yang diterima masyarakat akan semakin baik dalam mendukung kondusifitas keamanan. Namun demikian bukan berarti peran media sebagai sarana kontrol akan hilang, justru akan semakin kuat karena dengan adanya berbagai informasi positif yang ada akan menuntut petugas kepolisian untuk menjaga kondisi yang sudah di anggap baik tersebut.

Istilah katanya, akan malu apabila berbuat tidak baik karena media sudah memberikan paresiasi positif dalam setiap langkah yang di lakukan oleh aparat kepolisian. Menjaga dan memelihara hal hal yang sudah di anggap baik tentunya akan lebih berat daripada mencipatakannya.

“Makanya kami Polres Bone akan selalu melibatkan dan menjadikan temen temen media sebagai mitra strategis dalam melaksanakan tugas dan kewajiban kami untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif di Kab. Bone, “kata AKBP I Made Ary Pradana.

(Iwan Hammer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed