oleh

Buat Aturan Sepihak Warga Seruduk Kantor Pabrik Gula Arasoe

-Bone, Peristiwa-36 views

BONE, — Ratusan warga yang dibawah komando, Andi Ilham SH. Rabu (02/10/2019) pukul 10.00 Wita. Mendatangi kantor PGB (Pabrik gula Arasoe) di Desa Arasoe, Kecamatan Cina, kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Kedatangan mereka bukan tanpa sebab, mereka menuntut penjelasan mengenai denda hewan ternak yang selama ini meresahkan warga desa di sekitar PGB. Banyak ternak sapi milik warga yang ditangkap oleh pihak pabrik gula dan didenda ratusan ribu rupiah dan tidak diketahui kemana larinya uang tersebut.

“Sudah banyak hewan ternak warga yang ditangkap dan didenda oleh pihak Pabrik, dan dendanya entah dilarikan kemana, “ucap Ilham (Koordinator Aksi).

Menurut warga, hal tersebut sudah berlangsung lama dan aturan yang diberlakukan tanpa adanya sosialisasi terlebih dahulu ke warga.

“Hal ini sudah berlangsung sejak puluhan tahun dan hari ini, kami turun aksi karena aturan yang dikeluarkan secara sepihak oleh perusahaan namun tak disosialisasikan ditengah masyarakat inilah yang menjadi keresahan warga selama ini, “tambah Ilham.

Ada beberapa poin yang di bacakan oleh Andi Ilham dalam aksinya, massa warga ini dengan pengawalan ketat dari Polres Bone. Nampak Kabag. Ops Polres Bone, Kompol. Syamsu Alam SH memimpin pengamanan Aksi di depan kantor PGB.

Massa diterima langsung oleh General Manager (GM) Andi Arwan Arif Pallampa dan beliau membuka pembicaraan didepan koordinator Aksi serta menyarankan untuk duduk bersama di kantor Desa Arasoe dan disetujui oleh pihak Massa.

Massa pun bergerak menuju kantor desa yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kantor PGB di kantor Desa Arasoe.

Ada beberapa perwakilan yang bisa masuk kedalam, walaupun awalnya Alot. Alhamdulillah akhirnya beberapa poin yang diajukan dapat diterima oleh kedua belah pihak dalam pertemuan ini.

Ditempat terpisah Ir. Andi Arwan Arif Pallampa menegaskan bahwa dirinya baru menjabat selama 3 bulan sebagai GM di PGB Arasoe dan bersumpah lillahi Ta ala, jika masalah ini adalah ulah oknum oknum yang tidak diketahui dan dia berjanji akan menyelesaikan secara internal.

“Lillahi Ta’ala, sejak saya menjabat sebagai GM. Saya tak tahu menahu hal ini, dan ini merupakan perbuatan oknum-oknum tak bertanggung jawab, “ucap Ir. Andi Arwan Arief Palampa.

Hadir dalam pertemuan ini
GM PGB ARASOE Ir Andi Arwan Arif Pallampa, Kapolsek Mare, Kapolsek ponre, Kapolsek Sibulue dan kapolsek Mare, kasat Intelkam, tokoh masyarakat, Kordinator Aksi, para perwakilan warga, beberapa Awak media juga Aktivis LSM dan pihak pengamanan dari polres Bone.

(Any Hammer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed