Dirlantas Polda Sulsel. KBP Karsiman S. Ik, Harap Pemkot/Pemkab Sinergis Kelola Tata Parkir

Screenshot

SULSEL, — Dirlantas Polda Sulsel. KBP. Karsiman S. Ik, MM, berharap agar seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota untuk bersinergis dalam menata dan mengelola wajah perparkiran, 08 Oktober 2024.

“Harapan kami agar seluruh pihak yang berwenang dan bertanggung jawab terkait tata parkir, melakukan kembali evaluasi penataannya, “kata KBP. Karsiman S. Ik, MM, kepada Journalist Independent. Com

Khusus di kota Makassar, penataan parkir yang dinilai kurang tertib dan terkesan tidak rapi menjadi potensi terjadinya kemacetan serta mengganggu arus Lalulintas.

”Khususnya dikota Makassar, penataan parkir yang tidak tertib dan rapi merupakan faktor pendukung terjadinya kemacetan serta mengganggu arus Lalulintas, “lanjutnya.

Dimana hal tersebut berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan Lalulintas, terlebih kendaraan bermuatan besar yang parkir di badan jalan.

”Itu berpotensi mengakibatkan lakalantas, terlebih lagi kendaraan bermuatan besar yang parkir menggunakan badan jalan, apalagi jalan poros nasional itu sangat rawan, “lanjutnya lagi.

Kejadian beberapa pekan lalu dimana seorang pengendara roda II meninggal dunia akibat menabrak truck yang parkir di badan jalan tepatnya di kabupaten Pangkep, KBP. Karsiman S. Ik, MM, sangat menyayangkan hal tersebut.

”Terjadi di kabupaten Pangkep, dimana seorang pengendara roda II menabrak kendaraan/alat berat yang parkir di badan jalan, kami berharap Pemerintah Daerah kabupaten Pangkep dapat mengevaluasi, menata ulang perparkiran yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas dan menyebabkan kecelakaan, “tambahnya.

Kedepan, pentolan nomor I di jajaran Direktorat Lalulintas Polda Sulsel akan duduk bersama Instansi terkait guna menata dan memoles ulang wajah perparkiran di Sulsel.

”Rencana kami akan duduk bersama, kami agendakan termasuk Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota juga, “tutup KBP. Karsiman S. Ik, MM.

 

 



error: Jangan Asal Comot Bro!!!