EDR Land Cruiser Diduga Bakal Ungkap Penyebab Kematian Istri Pertama Owner Pallubasa Serigala

Screenshot

MAKASSAR, —Event Data Recorder(EDR) atau Black Box yang sejak beberapa tahun kemarin telah ditanam oleh Pabrikan Eropa Disetiap mobil Sport, diduga bakal mengungkap penyebab kecelakaan Lalulintas yang menyebabkan HJN dan MF Owner Pallubasa Serigala meninggal dunia, 30 September 2024.

“Kalau itu belum ada petunjuk dri pimpinan,untuk penyidik fokus dlu cari saksi di TKP, ambil keterangan pengemudi truck & pengemudi Land Cruiser, “kata Ipda. Darwis, saat dikonfirmasi oleh Journalist Independent. Com.

Diketahui bahwa EDR dapat mengungkap fakta dan data saaat mobil terlibat kecelakaan, Didalam alat ini terekam data yang diperlukan untuk kebutuhan investigasi tentang penyebab kecelakaan. Seiring perkembangan jaman kemajuan teknologi, EDR pada era saat ini jauh lebih canggih dan dapat merekam 15 variabel sekaligus.

Sementara itu Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Sulsel. AKBP Amin Toha S. Sos, mengatakan bahwa kasus tersebut masih dalam proses dan untuk penyelidikan, teknis dan perkembangan berada pada Satlantas Polrestabes Makassar peran Ditlantas Polda Sulsel yakni memberikan asistensi.

”Masih dalam proses, untuk penyelidikan, teknis dan perkembangan itu di Polrestabes Makassar, peran



error: Jangan Asal Comot Bro!!!