Orang Tua Murid Keluhkan Amburadulnya PPDB Di Sulsel, Diduga Ada Celah Pungli

SULSEL, — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) setiap tahunnya menjadi permasalahan khusus bagi para orang tua murid, diterapkannya sistem online dan birokrasi kebijakan tak bertuan diduga menjadi pemicu, 25 Juni 2023.

“Kami selaku orang tua murid merasa kami kewalahan, karena klo nda lulus anak ta, menungguQ tahun depan, kasian anak-anak kalo ketinggalan, “kata Abi, salah seorang orang tua murid.

Menurut mereka, pada saat menunggu hasil pengumuman yang notabene digelar tengah malam hingga dini hari, para orang tua murid harus begadang untuk menyaksikan hasil tanpa boleh terlewatkan.

“MenungguQ pak tengah malam, nda bolehQ ada dikerja. Harus fokus, kalo adami langsungQ capture ato fhoto, itupun sampe disekolah ternyata hasilnya nda lulus, jelas kami emosi, “lanjut Abi.

Diketahui bahwa ada beberapa orang tua murid melumpahkan kekesalan mereka hingga sempat terjadi ketegangam antara pihak sekolah dan orang tua murid.

“Sempat ada beberapa sekolah yang menjadi sasaran luapan emosi orang tua murid, “tambahnya.

Mereka berharap agar Gubernur Sulsel, Walikota Makassar serta Dinas Pendidikan Provinsi harus menyiapkan antisipasi-antisipasi agar anak-anak yang belum beruntung untuk lulus bisa mendapatkan perhatian.

“HarusQ pak Gubernur, Walikota sama Dinad Pendidikan siapkan alternatif supaya anak kami yang nda lulus bida mendapat perhatian, jangan sampe PPDB ini dijadikan celah untuk mencaro keuntungan pribadi oleh Kepsek-Kepsek, “tutup Abi.

Sementara itu Kadisdiknas Provinsi Iqbal Najamuddin, melalui beberapa media telah mengumumkan bahwa hasil pada hari ini adalah hasil yang sah.

“Dan pengumuman resmi hari minggu ini yang benar sesuai Juknis, “jawab Iqbal (dikutip dari berbagai sumber)



error: Jangan Asal Comot Bro!!!