Bantuan Kemanusian Untuk Negeri, AKBP. Arisandi S. Ik, Iptu. Malkadri, Serahkan Paket Sembako Ke Warga Kurang Mampu

LUWU, — Sebagai bentuk kepedulian Polres Luwu dalam bulan suci Ramadhan 1444 H, Kapolres Luwu AKBP. Arisandi S. Ik, SH. Msi, melakukan patroli sore hari jelang berbuka puasa sambil memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada beberapa masyarakat, Selasa (28/3/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri” mengandung maksud untuk membantu masyarakat yang dimulai dari lingkungan sekitar, khususnya pada bulan Ramadhan dimana sebagian besar bahan pokok kebutuhan masyarakat mengalami kenaikan harga dan tentu saja akan berdampak terhadap daya beli masyarakat.

Yang menjadi sasaran adalah masyarakat di Slum area, dimana lokasi seperti ini selalu menjadi pemandangan di sela-sela kepadatan masyarakat di daerah yang mulai berkembang dan perkotaan. Pada umumnya, masyarakat tersebut menempati lahan-lahan kosong seperti di bantaran sungai, di bawah jalan layang atau di pinggir trotoar.

“Mereka juga adalah masyarakat kita yang berhak menikmati semaraknya bulan Ramadhan, terutama di sore hari ketika mayoritas orang-orang sedang berburu takjil dan menantikan berbuka puasa, ” ujar AKBP. Arisandi S. Ik.

Melalui kegiatan pemberian bansos ini, diharapkan mampu menjaga ketahanan pangan dan meringankan beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu dari sisi ekonomi dan terdampak kenaikan harga bahan pokok.

Kegiatan tersebut juga turut didampingi oleh Kabag Ops Polres Luwu AKP Ahmad, S.Sos., Kasat Intel Polres Luwu Iptu Erwin Amran, S.Sos., M.H. dan Kanit Regident Satlantas Polres Luwu Iptu. Malkadri, SH. MM.