News  

II Resedivis Kambuhan Digelandang Resmob Polda Sulsel, Terjaring Ops. Pekat Lipu 2022

SULSEL, — II resedivis kambuhan digelandang unit Resmob Polda Sulsel setelah kedapatan beraksi kembali mencuri HP milik warga disekitaran wilayah hukum Polsek Makassar, dalam rangka gelaran Ops. Pekat Liput 2022.

Berdasarkan LP dari Polres Barru pertanggal 08 November 2022 dan laporan warga, Resmob Polda dipimpin oleh Panit I Iptu. Sunardi,  bergegas menuju ke jalan Abu Bakar Lambogo dan berhasil mengamankan pria berinisial MA (19) dan AP (26) keduanya adalah warga Maccini Baru dan Kerung-Kerung.

“Alhamdulillah merujuk ke LP awal di Polres Barru pertanggal 08 November 2022 dan laporan warga sekitar, unit Resmob Polda Sulsel dipimpin oleh Iptu. Sunardi, bergerak untuk mengamankan II pemuda berinisial MA dan AP dijalan Abu Bakar Lambogo, “kata Kompol. Dharma Praditya Negara S. Ik, Kanit Resmob Polda Sulsel.

Hasil interogasi MA mengakui bahwa dirinya telah melakukan beberapa kali aksinya, diantaranya yakni melakukan pencurian motor Merk Honda Beat pada bulan Juli, disektaran jalan S. Saddang. Setelah itu, dikabupaten Wajo berhasil mengambil Motor Merk Honda Scoopy, dan baru-baru ini MA juga berhasil menggasak Handphone disekitaran jalan Maccini Baru.

“Hasil interogasi terhadap pelaku MA, dirinya pernah beraksi dijalan S. Saddang dengan berhasil menggasak Motor Honda Beat, kemudian dikabupaten Wajo, I unit Honda Scoopy, dan baru-baru ini beraksi kembali mengambil HP milik warga dijalan Maccini Baru, “lanjut Dharma.

Sedangkan AP mengakui bahwa dirinya ikut serta pada aksi MA dikabupaten Wajo untuk menggasak I unit Honda Scoopy, menggunakan I kendaraan jenis Pick-Up berwarna putih.

“Untuk AP sendiri, dia mengakui bahwa dirinya turut serta pada saat aksi MA dikabupaten Wajo, menggunakan I kendaraan jenis Pick-up pada awal November kemarin, “lanjut Dharma.

Saat ini, kedua pelaku MA dan AP menjalani pemeriksaan lebih lanjut bersama barang bukti di Mako Resmob Polda Sulsel.

“Saat ini kedua pelaku MA dan AP tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan barang bukti berupa II unit HP, I unit motor Honda Scoopy dan I mobil jenis Pick-up telah kami amankan, “tutup Kompol. Dharma Praditya Negara S. Ik.