Ajang Silaturrahmi Kabid. Humas Polda. Sulsel. Kombes. Pol. E. Zulfan, Pemicu Pelanggaran Protkes

  • Bagikan
responsive.txt

MAKASSAR, — Kegiatan ramah tamah dan ajang silaturahmi Kabid. Humas Polda Sulsel. Kombes. Pol. E. Zulfan, bersama rekan-rekan pers tampak terjadi kerumunan di lokasi acara yang terletak di Balla Kanrejawa, Jalan Boulevard Makassar, Jumat, (22/10/2021).

Kombes. Pol. E. Zulfan, duduk tanpa jarak dan tidak menggunakan masker

Salah seorang pengunjung di lokasi itu, Karim mengaku tidak nyaman dengan adanya kerumunan di kafe itu.

“Langgar Prokes ini Polisi sama wartawankah. Harusnya kita diberi contoh, tapi ada semua ki kumpul disitu,” kata Karim yang mengaku tinggal di Todopuli Makassar.

responsive.txt

Saat di konfirmasi Kaur Penum Bidang Humas Polda Sulsel Kompol, Muh. Hatta menjelaskan jika kegiatan itu di lakukan untuk ajang silaturrahim.

“Ini kegiatan silaturahmi saja. Olehnya itu kami mempersingkat kegiatan mengingat suasana masih level 2, bersama rekan-rekan media dipersingkat,” ucapnya

Sementara itu, Pemilik Cafe Kanrejawa Ainun Jariah sempat menolak adanya konfirmasi kerumunan saat diminta keterangannya sejumlah jurnalis usai kegiatan berlangsung

“Kami selalu mengingatkan teman teman media untuk selalu menggunakan masker. Jadi saya infokan sejak dari awal itu kami sudah umumkan bahwa tetap jaga protokol kesehatan. Dan berkali kali disampaikan sampai pak Kombes pun sering mengingatkan,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan kegiatan yang dilakukan Kabid Humas Polda Sulsel ini adalah ngopi bareng dan makan siang bersama awak media di Balla Kanrejawa tampak terjadi kerumunan.

Kerumunan dalam kegiatan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan terjadi di tengah pandemi Covid-19 yang nampak ratusan rekan-rekan media berdesakan tanpa ada batasan jarak antara satu dengan yang lainnya. (*)

responsive.txt


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan