Tumbuhkan Sifat Nasionalisme, Kasatlantas Polres Maros AKP. Dharmawaty SE. MM Bagikan Bendera Merah Putih

MAROS, — Aksi keren Polisi Lalu Lintas Polres Maros mendapat banyak apresiasi dari berbagai pihak. Kasatantas Polres Maros. AKP. Dharmawaty SE. MM, bersama Personilnya membagikan bendera beserta tiangnya kepada warga yang tidak mampu, (16/08/2021) sekira pukul 15.30 Wita. Hal ini dilakukan oleh AKP Dharmawaty SE. MM, untuk memeriahkan kemerdekaan RI ke-76.

“Melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan bendera kebangsaan Indonesia yaitu merah putih beserta tiang dari bambu untuk dipasang di setiap rumah warga yang kurang mampu merupakan salah satu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, “kata AKP. Dharmawaty SE. MM.

Menurut pengakuan dari beberapa warga, mereka tidak pernah memasang bendera merah putih sebelumnya.

“Beberapa warga yang ditemui dan diberikan bendera merah putih, kata Dharma, tidak pernah melakukan pemasangan bendera dirumahnya selama mereka mengenal bendera merah putih, “lanjutnya.

Bahkan ada beberapa warga yang kurang mengetahui HUT RI tahun ini adalah HUT yang ke 76. Dikarenakan mereka kurang mendapat pemahaman akan tingginya nilai-nilai nasionalis pada hari yang sakral tersebut.

“Bahkan kata dia, beberapa warga tidak mengetahui berapa tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan juga tidak mengetahui cara melakukan penghormatan bendera, “tambahnya.

Mantan Kanit RTMC dan Kasatlantas Polres Pinrang ini merasa sangat bersyukur akan apa yang telah dia lakukan bersama Personilnya.

“Alhamdulillah dengan adanya pembagian bendera merah putih beserta tiang ini, sejumlah 76 rumah warga yang di pasangi bendera merah putih bisa memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun, “tutup AKP. Dharmawaty SE. MM.

Salah satu warga bernama Daeng Mesa yang ditemui awak media sangat bersyukur dan bahagia. Karena mendapat bantuan bendera merah putih beserta tiang dari Kasat Lantas Polres Maros AKP Dharmawaty SE. MM dan Personilnya.

“Terima kasih banyak ibu Kasatlantas Polres Maros beserta Personil Unit Lantas Polres Maros atas bantuan bendera merah putihnya”, ucap Daeng Mesa.

Kapolres Maros AKBP H. Fatchur R, SH. MH,
mengatakan bahwa aksi Kasatlantas Polres Maros AKP Dharmawaty, menjadi contoh bahwa merayakan kemerdekaan tidak harus dengan cara yang meriah. Personel Polantas Polres Maros menunjukkan cara yang sederhana namun bisa menumbuhkan nasionalisme masyarakat secara langsung.

“Kemerdekaan dirayakan tidak mesti harus bermewah-mewahan tetapi juga dapat dilakukan dengan cara yang sederhana, seperti yang dilakuka oleh Kasatlantas AKP.  Dharmawaty, dan Personilnya, ” kata Mantan Kasatlantas Polrestabes Makassar ini saat dikonfirmasi via telepon seluler, Senin (16/8/2021).



error: Jangan Asal Comot Bro!!!