AKBP. Musa Tampubulon S. Ik, Pimpin Jajaran Polres Maros Mengheningkan Cipta Di TMP Maros

  • Bagikan

MAROS, — Rangkaikan Hari Jadi Bhayangkara ke-75 tahun Polres Maros rutin menggelar upacara ziarah rombongan. Berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maros, Jalan Poros Maros Makassar Kecamatan Turikale Kabupaten Maros, Propinsi Sulawesi Selatan, Selasa, (29/6/2021) pagi.

Upacara Ziarah dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP. Musa Tampubolon S. Ik, SH. dan diikuti seluruh personel Polres Maros baik pejabat utama Polres, PNS, hingga Bhayangkari.

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Maros, adalah dalam rangkaian Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun yang akan diperingati 1 Juli 2021.

Acara diawali dengan upacara dan penghormatan kepada arwah pahlawan, kemudian diakhiri dengan doa dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan.

Ziarah rombongan dilaksanakan rutin pada setiap tahunnya , terutama saat Hari merayakan Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli.

Kapolres Maros AKBP. Musa Tampubolon S. Ik, SH, mengatakan bahwa pelaksanaan ziarah dan tabur bunga ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, juga untuk menumbuhkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian diimplementasikan dan didayagunakan dalam mengatasi berbagai permasalahan.

“Sehingga semangat kepahlawanan seperti cinta tanah air, rela berkorban, pantang menyerah, suka menolong dan lain sebagainya menjadi sumber motivasi serta modal untuk mengatasi berbagai masalah, sekaligus memacu kita semua untuk mewujudkan tujuan dan harapan bersama, “ujarnya.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Maros AKP. Abddullah mengatakan, ziarah yang dilakukan di taman makam pahlawan sekaligus mendoakan para pahlawan yang telah gugur yang dilanjutkan doa bersama.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan