oleh

Cegah Lonjakan Covid 19, AKP. Dharmawaty SE. MM, Edukasi Masyarakat Terapkan Protkes Dirumah Ibadah

PINRANG, — Dalam rangka mencegah lonjakan kasus covid-19 di Indonesia, khususnya di Bumi Lasinrang, Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pinrang tak henti-hentinya untuk turun langsung ke masyarakat memberikan imbauan, motivasi dan edukasi terkait kepatuhan protokol kesehatan dan tata tertib berlalulintas.

Dimana terlihat Personel Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang yang dipimpin Kasatlantas Polres Pinrang AKP Dharmawaty SE. MM, yang didampingi PS. Kanit Dikyasa Bripka Muhammad Jasman. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, melaksanakan kegiatan berupa imbauan terkait protokol kesehatan serta tertib berlalu lintas.

Program kegiatan tersebut dengan menyasar tempat peribadatan, salah satu adalah Masjid. Seperti yang dilaksanakan di Masjid Al Falah Kampung Madimeng, Kecamatan Paleteang, Jumat 8 Januari 2021.

Kasatlantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty SE, MM. Yang dikonfirmasi mengakui, kegiatan tersebut masif dilaksanakan sebelum waktu salat Jumat dilaksanakan.

“Penyampaian di Masjid, guna mengingatkan kepada jemaah bahwa pentingnya mengindahkan Protokol Kesehatan (Protkes) baik pada saat melaksanakam salat berjamaah maupun dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Kami terus mengimbau masyarakat khususnya jemaah Masjid Al Falah agar tetap memperhatikan protokol kesehatan karena masa Covid-19 belum juga berakhir. Malahan kasus aktif kian meningkat di Kabupaten Pinrang,”kata AKP Dharmawaty SE. MM.

Adapun imbauan yang pihaknya berikan, kata dia, yaitu dengan tetap mengenakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

“Selain mengingatkan betapa pentingnya memperhatikan protokol kesehatan, kita tak lupa menyampaiakn kepada jemaah agar senantiasa menaati lalu lintas saat berkendara,” ungkapnya.

Lebih jauh, AKP Dharmawati SE. MM, berharap dengan kegiatan rutin itu, tentunya dapat membuat tingkat kesadaran masyarakat kian meningkat guna menghindari terjadinya penularan Covid-19.

“Kita harapkan jemaah masjid dapat menerima dengan baik imbauan ini, demi kepentingam bersama, khususnya menghindari penularan saat melaksanakan ibadah,”tutup AKP. Dharmawaty SE. MM.