oleh

Berjibaku Medan Ekstrem Ditlantas Polda Sulsel Berbagi Rejeki Dengan Santri Pesantren Markaz Tarbiyah

SULSEL, — Personel Ditlantas Polda Sulsel melaksanakan giat bakti sosial dibawah komando Wakil Direktorat Lalulintas (Wadirlantas) AKBP Sholiyah S. Ik, dan Kepala Subdit Registrasi Dan Identifikasi (Kasubdit Regident) Ditlantas Polda Sulsel Kompol.  Muh. Yusuf S. Ik, mendatangi Kampus Pondok Pesantren Markaz Tarbiyah Amal Jamaatul Muslimin/ Pondok Pesantren Aljami, Sabtu (06/06/2020) sekira pukul 05.30 Wita.

 

Pesantren ini tepatnya berlokasi di Cikoro, Tompobulu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Pesantren ini berdiri sejak Tahun 2005, didalamnya terdapat 53 santri yang dibimbing oleh 20 Pembina. Pada kesempatan ini dengan penuh keikhlasan masing-masing personel yang terlibat dalam kegiatan membawa sembako untuk disumbangkan.

Pada kesempatan ini pula diwakafkan Al-quran untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh 36 santriwan dan 17 santriwati guna mendukung proses pembelajaran di Pesantren. Dan dalam kegiatan ini Wadirlantas memberikan arahan terkait kondisi pandemi Covid saat ini.

 

“Tetap selalu menjaga kebersihan dan kesehatan agar dapat terhindar dari Covid-19, dan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah, dan dapat dilaksanakan kembali dilain waktu dan kesempatan, “kata AKBP Sholiyah S. Ik.

 

Sementara itu Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kompol. Muh. Yusuf S. Ik, bahwa walaupun menghadapi medan ekstrem akan tetapi semua terbayarkan dengan indahnya pemandangan serta pembagian rejeki kepada penghuni pesantren yang telah berdiri sejak 15 tahun lalu ini.

 

“Alhamdulillah, medannya cukup ekstrem apalagi menggunakan roda dua, akan tetapi semua terbayarkan dikarenakan pemandangannya cukup asri dan indah, serta penghuni pesantren yang santun dan menerima pemberian rejeki dari kami, “tutup Kompol. Muh. Yusuf S. Ik.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed