oleh

Peduli Terhadap Driver Bus Kasatlantas Polres Maros Gelar Riksa Kesehatan Minimalisir Lakalantas Jelang Nataru

MAROS, — Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Maros bekerja sama dengan Dishub dan Klinik Polres Maros melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi pengemudi Bus, (23/12/2019) sekira pukul 10.00 Wita, hal ini dilakukan dalam rangka Operasi Lilin Lipu 2019, dan untuk meminimalisir Kecelakaan Lalulintas (Laka Lantas) diwilayah hukum Polres Maros.

“Kegiatan ini bertujuan untuk antisipasi penggunaaan obat terlarang atau dopping dikalangan sopir-sopir angkutan umum dengan harapan masyarakat yang hendak mudik Natal dan tahun baru menggunakan kendaraan umum merasa aman, nyaman dan pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas, “kata AKP Amalia Normadiah S. Ik.

Nampak para Supir Bus, antusias menyambut hal tersebut. Ditambah lagi keramahan dari Personil Lalulintas Polres Maros, membuat mereka lebih nyaman pada saat diperiksa.

“Tadi sempat juga kaget karena diberhentikan, ternyata diperiksa ka pak. Bae’ ji pak semua Polisinya, ini kan untuk kepentingan bersama khususnya para penumpang, “kata Jufri salah seorang Driver Bus.

Sementara itu Kasatlantas Polres Maros, menambahkan bahwa tanggung jawab seorang Supir adalah berat, dimana nyawa penumpang semua berada ditangannya. Oleh karena itu dinilai penting untuk adanya kontrol diri dan kesadaran lebih dari Supir, dikarenakan jarak tempuh yang dilalui mereka terbilang jauh.

“Nyawa penumpang semua itu berada ditangan Supir, tanggung jawab seorang Supir sangatlah berat. Kontrol diri dan kesadaran lebih sangatlah penting, apalagi jarak tempuh yang mereka lalui itu sangat jauh, kami sangat prihatin dan peduli terhadap para Supir Bus, “tutup AKP Amalia Normadiah S. Ik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed