oleh

Gelaran Ops. Lilin 2019 Resmi Digelar Kasatlantas Polrestabes Antisipasi Membludaknya Kendaraan Jelang Nataru

MAKASSAR, — Operasi Lilin (Ops. Lilin) 2019 resmi digelar, giat yang dilaksanakan sejak hari ini. Senin (23/12/2019) hingga hari pertama tahun 2020 (01/12/2020). Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Fatur Rachman. Mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran fokus kepada keselamatan para pengguna jalan dan antisipasi membludaknya kendaraan pada perayaan Natal Tahun Baru.

Dimana ada sekitar Delapan Prioritas Ops. Lilin, yakni pengendara dibawah umur, melebih kapasitas penumpang dan kecepatan, penggunaan handphone saat berkendara, melawan arus, penggunaan helm SNI, serta kendaraan bak terbuka.

“Alhamdulillah, giat Ops. Lilin resmi digelar, dimana ada Delapan prioritas pelanggaran didalamnya, hal tersebut bertujuan kepada keselamatan para pengguna jalan, khususnya pengguna jalan yang ada diwilayah hukum Polres Maros, “kata Kompol. Fatur Rachman.

Dimana Sepuluh hari kedepan, giat ini akan dilaksanakan oleh para Personil jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polrestabes Makassar. Kasatlantas Polrestabes mengamanahkan Personilnya untuk tetap memperhatikan keselamatan pengguna jalan dan tentunya keselamatan diri sendiri.

“Alhamdulillah, saya pesan kepada anggota untuk tetap menjaga keselamatan para pengguna jalan, baik itu pejalan kaki, pengendara Motor, pengendara Mobil, dan yang lebih penting keselamatan diri sendiri dalam bertugas, “lanjut Kompol. Fatur Rachman.

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kepadatan arus lalulintas khususnya di kota Makassar, tentunya akan meningkat. Ditambah lagi dengan proses pengerjaan jalan Tol Fly Over Pettarani, hal tersebut mengakibatkan banyaknya titik rawan macet. Dan Sejak Minggu lalu, Kasatlantas Polrestabes Makassar telah mempersiapkan rekayasa lalulintas, pengalihan arus, Pos-Pos pengamanan, serta Personil ditiap ruas jalan.

“Insya Allah, menyambut Natal Tahun Baru (Nataru) kami sudah melakukan antisipasi, baik dari rekayasa lalulintas, pengalihan arus, penyediaan Pos-Pos lalulintas serta Personil ditiap ruas jalan yang dianggap titik rawan laka dan rawan macet, “lanjutnya lagi.

Untuk antisipasi membludaknya kendaraan baik roda Dua dan roda Empat, Kasatlantas Polrestabes Makassar juga terus bersinergis dengan Pemerintah baik itu Pemkot dan Pemprov. Dimana mobilisasi kendaraan proyek, serta penutupan beberapa ruas jalan di AP. Pettarani.

“Alhamdulillah kami terus bersinergis dengan Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi guna mengantisipasi membludaknya kendaraan pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Seperti kita ketahui bahwa Mobilisasi kendaraan proyek, serta adanya beberapa titik ruas jalan di AP. Pettarani yang dilakukan sistem buka tutup, “tutup Kompol. Fatur Rachman, via Whatssapp pribadinya (23/12/2019) sekira pukul 10.00 Wita.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed