oleh

Retak…Kondisi Puskesmas Cenrana Kabupaten Maros Mengkhawatirkan

MAROS, — Kondisi bangunan sebuah Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas adalah faktor utama pelayanan kepada masyarakat, apajadinya bila kondisi bangunan saja sudah mengkhawatirkan dan bisa berakibat fatal bagi para masyarakat atau pasien.

Hal inilah yang dapat kita temukan di Puskesmas Cenrana Kabupaten Maros tepat berada di bibir jalan poros Kecamatan Camba menuju ke kabupaten Bone.

Hasil pantauan langsung, (01/12/2019) sekira pukul 15.30 Wita, Tiga bangunan di Puskesmas Cenrana sangat mengkhawatirkan. Bangunan utama Instalasi Gawat Darurat (IRD), bangunan rawat inap, bangunan gizi dan Persalinan juga mengalami keretakan pada bangunan.

Dimana kondisi terparah tepat dibangunan rawat inap, retakan tembok tepat membelah Dua bagian bangunan. Dimana lokasi Puskesmas Cenrana rawan akan bencana longsor, dan bisa berakibat fatal apabila ada goncangan.

“Iye pak, takut jeki juga. Karena itu bangunannya Puskesmas retak-retak, “kata Ibu Nur yang kebetulan berada di Puskesmas tersebut.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cenrana Dr. Sugi Wibowo yang dikonfirmasi via Whatssapp pribadinya, (01/12/2019) sekira pukul 20.00 Wita mengatakan bahwa hal tersebut telah dilaporkan ke pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Maros. Dan bahkan mengarahkan untuk berkoordinasi dengan Kepala Bidan Perencanaan Dinas Kesehatan Maros H. Syarief.

“Sudah saya laporkan ke Dinkes itu, sebaiknya kita berhubungan dengan orang dinas karena mereka yang tau itu, “kata Dokter Sugi Wibowo.

Sementar itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maros Dr. Maryam hingg berit ini diturunkan belum memberi klarifikasi terkait hal tersebut. Dan hanya membaca Whatssapp dari media ini.

(Ukhie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed