oleh

Diksar Dan Baksos Sispala SMKN 1 Watampone Wujud Silaturrahmi Antar Pecinta Alam

-Bone, News-17 views

BONE, – Siswa Pencinta Alam atau biasa disingkat SISPALA merupakan Komunitas Siswa yang memang dibentuk dengan maksud dan tujuan tercapainya insan manusia yang lebih berakhlak mulia, berpola pikir luas dan bertanggung jawab terhadap lingkungannya serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral demi persatuan dan kesatuan untuk membangun kerakteristik organisasi Sispala mandiri

“Dimana tujuan dilaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) yakni, menjalin dan mempererat tali silaturahmi rasa kekeluargaan yang harmonis sesama pecinta alam, menjadikan siswa yang berpola pikir luas terhadap lingkungannya, berpartisipasi dalam kecintaan kita terhadap lingkungan dan mengembangkan kemandirian dan eksistensi dalam ektrakulikuler, “ungkap Musmulyadi S. Pd.

Adapun beberapa Divisi yang turun langsung dalam Diksar dan Baksos ini dari divisi Mountaineering, Rock climbing, Caving dan divisi SAR (Search And Rescue).

Sispala SMKN 1 Watampone didirikan pada (15/11/2005) dengan pendiri 7 orang, Alhamdulillah sejak adanya Sispala di SMKN 1 Bone bakat dan minat siswa-siswi dapat tersalurkan di dalam pelestarian lingkungan jelas ‘Ardiansar selaku ketua Sispala.

Ketua Umum KOPA BONE (Komunitas Pecinta Alam Bone) Musmulyadi S. Pd Memberikan Apresiasinya terhadap sispala SMKN 1 Bone karna dapat menjadi pelopor siswa-siswi bersinergi masyarakat tentang kecintaannya terhadap lingkungan.

Sasaran Diksar dan bakti sosial Sispala SMKN 1 Watampone kali ini, Kantor Mapolsek Ponre didesa Pattimpa kec Ponre dan juga Kantor Koramil 1407-10 /Ponre.

“Ucapan terima kasih dari pengurus Sispala sealam semesta kepada Drs. H. AMIRUDDIN AM., M.M. selaku kepala sekolah, orang tua atau Ayahanda kami SMKN 1 Bone yang telah mendukung prorgram kami sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dan mendapatkan Dukungan penuh Dari kapolsek ponre Iptu Samanhudi, “ucap salah seorang Siswa Sispala.

(Iwan Hammer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed