Gowa, News  

Kepala Lingkungan Batu Borong Diduga Kuat Jadi Otak Pengrusakan Rumah Warganya

GOWA, — Satu unit Rumah warga dirusak, dan tangganya dibawa pergi oleh Pelaku, kejadian tersebut bermula ketika pemilik rumah tidak berada ditempat, sedang mengajak orang tuanya berobat di Makassar, setelah mengetahui H. Safar selaku anak pemilik rumah bahwa rumah milik orang tuanya dirusak dan tangganya tidak ada, ia sontak kaget dan bertanya tanya siapa pelaku, (09/08/2019) Batu Borong, Kelurahan Tonrorita Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa.

Setelah ia menelusuri keberadaan tangga rumah tersebut, ia justru menemukan tangga rumahnya tergeletak di kolom rumah kepala lingkungan Batu Borong.

“hari it tidak ada orang dirumah, karena saya ajak ini orang tua berobat ke makassar, begitu saya kembali, saya liatmi ini rumah tanpa tangga, nah setelah ku telusuri ternyata ini tangga adai dirumahnya kepala lingkungan Batu Borong”.Jelasnya ke awak media, Kamis (10/10/2019)

H. Safar juga menjelaskan ke awak media, bahwasanya kejadian serupa kerap terjadi kepada keluarganya, ia sering diteror dan barang-barang miliknya seringkali hilang.

“ini bukan kali pertama terjadi, sering-seringmi, tahun lalu ada beberapa orang yang masuk dikebun merusak, menebang pohon coklat.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kejadian kali ini yang menimpa dirinya adalah yang terparah, pasalnya pelaku melakukan pengrusakan yang parah.

“dari sekian banyak teror yang menimpa keluarga saya, ini yang paling parah, karena sudah merusak Rumah dan tangga Rumah dibawa pergi” katanya.

Sementara itu H. Zulkarnain selaku kepala lingkungan Batu Borong Belum memberikan tanggapan perihal masalah tersebut, pasalnya setiap awak media mendatangi kediamannya ia selalu tidak berada dirumahnya, ketika dihubungi via telpon yang menjawab hanya istrinya dan mengatakan yang bersangkutan sedang tidak dirumah.

Disisi lain dalam perkara tersebut Lurah Tonrorita mengatakan bahwa memang benar adanya permasalahan tersebut dan ditangani langsung oleh kepala lingkungan.

“ia masalah itu memang benar dan sudah lama itu, dan semua ditangani oleh kepala lingkungan, selebihnya saya tidak tau apa, apa”. Jelasnya dihadapan awak media, kamis, 10/10/2019, di kantor Kelurahan Tonrorita.

(Ardyan)



error: Jangan Asal Comot Bro!!!