oleh

Jiwa Pemberontak Dinantikan Untuk Kaderisasi Tahap II OPM

-Makassar, News-24 views

MAKASSAR, — Dalam waktu dekat Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) akan melakukan kaderisasi tahap II, (16/09/2019).

Ketua Bidang Advokasi Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) Saharuddin, mengatakan bahwa pengkaderan adalah hal wajib bagi setiap organisasi.

“Kaderisasi merupakan hal yang wajib diselenggarakan oleh setiap organisasi guna menambah kader-kader baru & untuk melanjutkan regenerasi kedepannya guna merawat internalsasi lembaga dalam menjawab problematika-problematika yang ada, “kata Sahar.

Menururnya OPM merupakan salah satu lembaga kemahasiswaan di Sulsel yang tetap konsisten.

“Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) adalah salah satu lembaga di Sul-sel yang sampai saat ini tetap konsisten dalam garis perjuangan ditengah degradasi gerakan mahasiswa di Sul-sel, “tambahnya.

Ditengah keadaan negara yang sampai saat ini sedang tidak baik-baik saja dan negara yang sampai saat ini senantiasa berlindung dibawah ketiak kaum-kaum pemodal (Kapitalisme), dan juga adanya beberapa regulasi/kebijakan yang dibuat oleh negara yang tidak pernah Pro terhadap rakyat.

“Dalam hal ini sistem pendidikan yang kemudian diterapkan dinegara ini masih jauh dari harapan, biaya pendidikan yang begitu mahal sehingga mengakibatkan banyak anak bangsa yang tidak bisa mengenyam pendidikan, belum lagi persoalan-persoalan lain seperti; kenaikan BBM, perampasan tanah terhadap rakyat, penggusuran sana-sini, dan belum lama ini terkait BPJS, “lanjutnya.

Sebagai insan yang tercerahkan sepatutnya kita tidak boleh berdiam diri terhadap hal-hal yang kemudian mencederai amanat konstitusi dalam perbukaan UUD. Sebab, hidup tanpa perjuangan tidak layak untuk dinikmati.

“Maka dari itu kami mengajak seluruh mahasiswa/wi untuk bergabung bersama kami di Organisasi Pergekan Mahasiswa (OPM). Mari bersama tegakkan kesejahteraan & keadilan terhadap rakyat sebagaimana amanat UUD, “tegasnya.

Kabid Advokasi OPM. Zulfikar Al-mahdi selaku ketua panitia Kaderisasi OPM tahap II juga menaruh harapan.

“Harapannya dikaderisasi tahap II ini semoga Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) dapat melahirkan kader-kader yang militan dan mampu menjaga marwah organisasi sebagaimana perjuangan orang-orang terdahulu (Dewan Pendiri), Jika anda bergetar dengan geram setiap melihat ketidakadilan, Maka anda adalah kawan saya, “tutup Zulfikar.

(Ukhie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed