Pemerintah Toraja Disinyalir Kongkalikong Hancurkan Wisata Alam Ollon, Divisi Propam Mabes Diminta Turun Gunung

TORAJA, — Wisata alam Ollon yang dikenal karena pemandangan indah dengan gugusan bukit, lembah serta gunung juga aliran sungai, diduga sengaja dirusak oleh beberapa oknum Pemerintah setempat, 01 Maret 2024.

“Pemandangan di Ollon itu sangat bagus, indah, tapi saat ini pemandangan itu dirusak dengan adanya aktivitas alat berat yang menjadikan sungai Ollon sebagai tambang galian C, “ungkap A, salah seorang sumber kepada Journalist Independent. Com.

Menurut sumber, kepala Desa Lembang Bau diduga turut andio didalam aktivitas tersebut dengan melakukan pembiaran rusaknya wisata alam Ollon. Dan juga alat berat yang beroperasi disana adalah milik oknum anggota Polri, sehingga masyarakat mempunyai ketakutan sendiri untuk bertindak.

“Kepala Desa Lembang Bau disini terkesan membiarkan wisata alam Ollon dirusak oleh segelintir oknum untuk mencari keuntungan pribadi, dan alat berat yang beroperasi disana milik anggota Polri, kami selaku masyarakat ada ketakutan untuk bersuara, “lanjut Sumber.

Sementara itu Ketua Umum LMRI RI. Andi Idham Jaya Gaffar, yang dimintai tanggapannya mengatakan bahwa hal tersebut tak bisa dibiarkan, Pemprov Sulsel serta Divisi Propam Mabes Polri harus turun tangan.

“Pemrov Sulsel dalam hal ini PJ Gubernur harus turun tangan, dan juga dengan adanya keterlibatan oknum Polri maka Divisi Propam Mabes Polri juga mesti turun gunung dan menindak tegas oknum yang terlibat, “tutup Idham.