Kasatlantas Polres Pangkep. AKP. Hariyanto S. Sos, Perketat Penggunaan Helm Dan Pelarangan Knalpot Bogar

PANGKEP, — Kasatlantas Polres Pangkep. AKP. Hariyanto S. Sos, perketat penggunaan Helm standar SNI serta pelarangan knalpot bogar (Brong), diwilayah hukum Polres Pangkep.

“Alhamdulillah, Insyaa Allah saya bersama jajaran fokus kepada edukasi dan mempeketat penggunaan helm standar SNI, khusus untuk penggunaan knalpot bogar atau brong kami tindak tegas, “kata AKP. Hariyanto S. Sos, (16/02/2022) sekira pukul. 10.00 Wita.

Dimana sebagian besar masyarakat belum paham betul tentang pentingnya penggunaan helm SNI, terutama masyarakat yang bermukim diwilayah pelosok karena pada dasarnya mereka memakai alasan klasik jarak terdekat.

“Sebagian masyarakat yang berada diwilayah pesisir ataupun pelosok selalu beranggapan bahwa jaraknya dekat, makanya mereka tidak pakai helm. Padahal yang namanya musibah kita tidak pernah tahu kapan datangnya, dengan meminimalisir fatalitas Lakalantas apabila terjadi, “lanjutnya.

“Khusus untuk knalpot bogar atau brong kami tidak tebang pilih dan tanpa ampun karena kami menghindari kedepan nantinya ada efek kriminalitas dari penggunaannya, “tambahnya.

Salah seorang Banit Lantas di Samsat Polres Pangkep yang kebetulan melakukan pengamanan jalan, mendapatkan salah seorang pelanggar tanpa menggunakan Helm standar. Dirinya langsung melakukan penahanan dan memberikan edukasi serta melakukan penilangan.

“Lagi PAM ka, ada melintas didepanku, seolah-olah tidak liat klo ada Personil dijalan, makanya saya kasih edukasi tentang penggunaan Helm pada saat berkendara, “tutup Aipda. Heriyanto.



Tinggalkan Balasan