Kabur Ke Borneo, DPO Pelaku Curanmor Dan Spesialis Bongkar Rumah Berhasil Dibekuk Tim Fighter Satresk Pinrang

  • Bagikan
responsive.txt

PINRANG, — Unit Fighter Satreskrim Polres Pinrang dibawah komando AKP. Deky Marizaldi S. Ik, MH, memberikan perintah langsung kepada Kanit. Resmob. Aipda. Aris SH, untuk bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap kedua terduga pelaku curanmor berinisial YS dan KS, dan satu terduga spesialia pembongkar rumah berinisial BR, dipulau Borneo Kalimantan, (13-15/11/2021) sekira pukul. 14.00 Wita.

“Alhamdulillah, kedua terduga pelaku spesialis pencurian motor dan sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisal YS dan KS berhasil kami amankan dari dua tempat berbeda yakni YS kami amankan di Balikpapan sedangkan KS diamankan di Bontang. Untuk spesialis bongkar rumah berinisial BR kami amankan di Kota Baru, Povinsi Balikpapan Barat, “kata AKP. Deky Marizaldy S. Ik, MH, via Whatssapp pribadinya, (18/11/2021) sekira pukul. 21. 24 Wita.

Dari hasil interogasi ketiga terduga pelaku, mereka mengakui semua perbuatannya. Dan mereka berhasil diamankan bersama dengan barang bukti serta alat yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

responsive.txt

“Alhamdulillah, kedua DPO spesialis Curanmor dari hasil interogasi mengakui perbuatannya, dan barang bukti berupa motor, kunci letter T dan sebuah Handphone berhasil kami amankan. Untuk spesialis bongkar rumah, BR kami amankan bersama 1 unit motor yang diduga dibeli dari hasil kejahatannya, selanjutnya kami amankan di Mako Resmob Polres Pinrang untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut, “tanbah Deky.

Kapolres Pinrang. AKBP. Arief Sugihartono S. Ik, menjelaskan bahwa Satreskrim Polres Pinrang memang bergerak cepat menindak lanjuti setiap laporan terkait tindak pidana agar para pelaku tidak punya banyak waktu dan ruang gerak mereka dipersempit.

“Alhamdulillah dalam setiap laporan tindak pidana, jajaran Satreskrim Polres Pinrang memang harus sigap dan bergerak cepat dalam menindak lanjuti setiap kasus. Agar ruang gerak setiap terduga pelaku itu semakin sempit dan tidak punya banyak waktu untuk mengambil langkah, para pelaku mungkin bisa lari dari kami tapi belum tentu bisa sembunyi dari kami, “tutup AKBP. Arief Sugihartono S. Ik.

responsive.txt


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan