Bangun Mosi Kepercayaan Masyarakat, Kombes. Pol. H. Agoeng Adi Koerniawan SH, Pastikan Polda Sulsel Independen Dan Tegas

  • Bagikan
responsive.txt

SULSEL, — Kepala Kepolisian Daerah Sulsel (Kapolda Sulsel) Irjen. Pol. Merdysam, melalui Kabid. Propam Polda Sulsel. Kombes. Pol. H. Agoeng Adi Koerniawan SH, meminta kepada segenap unsur masyarakat untuk percaya penuh kepada jajaran Polda Sulsel terkait penanganan-penanganan kasus yang ada diwilayah hukumnya.

“Sesuai perintah bapak Kapolda. Sulsel. Irjen. Pol. Merdysam, kepada seluruh jajarannya agar selalu bersikap independen, tegak lurus dalam setiap penanganan perkara/kasus. Baik yang menyangkut kepentingan orang banyak dan perorangan, kami dari jajaran Bid. Propam Polda Sulsel tegas dalam setiap penanganan kasus/perkara yang melibatkan anggota dan kami tidak tebang pilih, “kata Kombes. Pol. H. Agoeng Adi Koerniawan SH, via Whatssapp pribadinya (01/11/2021) sekira pukul 11.00 Wita.

Dimana elektabilitas mosi kepercayaan masyarakat Sulsel pada khususnya sempat turun dengan adanya insiden kasus di Luwu Timur, Luwu Utara. Akan tetapi Kabid. Propam Polda Sulsel menyatakan dengan tegas bahwa penanganan kasus tersebut Polda Sulsel sudah mengacu ke Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada. Apabila memang oknum yang bersangkutan menyalahi aturan yang ada dan tindak pidananya kuat, maka sanksi terberat adalah Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH) akan diberlakukan.

responsive.txt

“Ada hikmah yang bisa kita petik dari kejadian di Lutim dan Lutra, tentunya masyarakat kami minta untuk lebih percaya akan kinerja kami. Dan kami tidak main-main, karena sudah ada berapa anggota kami yang PTDH. Apabila unsur pidananya kuat, maka sanksi terberat itu, kami berjalan diatas SOP yang ada dan kami juga tidak ada kebijakan terkait pelanggaran-pelanggaran yang fatal, “tambah Agoeng.

Untuk diketahui bahwa ada beberapa anggota Kepolisian yang diberhentikan dengan tidak hormat, dan semua Layanan Pengaduan (Yandua) terkait kinerja Kepolisian yang ada di Propam Polda Sulsel itu semua mendapatkan tindakan dan respon.

“Alhamdulillah selama saya menjabat disini, sudah berapa anggota yang kami PTDH, ada yang terlibat narkoba dan segala macem. Kami tidak main-main disini, klo terbukti salah kami tindak tegas, semua Yanduan yang masuk ke kami itu kami tindak tegas, kami di Bid. Propam diamanahkan oleh Kapolda Sulsel langsung untuk bekerja secara maksimal, dengan tetap menjaga marwah Kepolisian Republik Indonesia dan petunjuk dari Kadiv. Propam Mabes Polri. Brigjen. Pol. Ferdy Sambo, “tutup Agoeng.

responsive.txt


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan