oleh

Jaga Kebersihan Dengan Cuci Tangan Ala Kasatlantas Polres Gowa AKP Mustari SH

-Kepolisian-23 views

GOWA, — Agar terhindar dari bibit penyakit yang sedang mewabah, Kasatlantas Gowa AKP Mustari SH, membiasakan dirinya untuk mencuci tangan. Hal tersebut juga ditekankan kepada Personil Satuan Lalulintas. (19/03/2020).

 

Sebagai seorang pemimpin Satuan Lalu Lintas Polres Gowa AKP Mustari SH memberikan contoh kepada jajarannya tata cara mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari penyakit berbahaya.

 

“Sebenarnya cukup sederhana,.cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan, “kata AKP Mustari SH.

 

AKP Mustari SH menambahkan selain cuci tangan juga dapat menggunakan masker meski tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan kuman, namun penggunaan masker ini tetap bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit infeksi, termasuk infeksi virus Corona. Penggunaan masker lebih disarankan bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus dan kuman, ketimbang pada orang yang sehat.

 

Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S. Ik, mengatakan pihaknya telah menyediakan wastafel cuci tangan dan Hand Sanitizer serta Termometer Digital Infrared sebagai pengukur suhu badan dipintu gerbang Mako Polres Gowa agar Personil dan masyarakat yang berkunjung ke polres Gowa steril dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

 

“Kami telah siapkan wastafel, Hand Sanitizer serta Digital Infra Red digerbang masuk Polres Gowa, agar masyarakat yang berkunjung kesini bisa terbebaskan dari segala bibit-bibit penyakit, “tutup AKBP Boy FS Samola S. Ik.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed