Tali Asih Kapolres Pinrang AKBP. Arief Sugihartono S. Ik, Amanahkan AKP. Deky Marizaldy S. Ik Berikan Bantuan Korban Pencabulan KL

PINRANG, — Usai melaksanakan kegiatan bakti sosial kepada korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh pelaku yang masih berstatus suami sah korban, kini Kapolres Pinrang AKBP. M. Arif Sugihartono S. Ik, melaksanakan jumat berkah dan tali asih kepada adik KL korban pencabulan di jalan Andi Pawelloi Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

Kapolres Pinrang AKBP. M. Arif Sugihartono S. Ik, yang dikenal dengan sikap ramahnya dan dermawan serta berjiwa sosial kepada masyarakat diwilayah hukum Mapolres Pinrang, tak tanggung tanggung memberikan bantuan moril maupun materil kepada para korban kriminalitas serta para tersangka pelaku kriminalitas itu sendiri yang masuk dalam kategori kurang mampu.

Melalui Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi dan para personil PPA Satreskrim Polres Pinrang, Kapolres Pinrang AKBP. M. Arif Sugihartono S. Ik, dalam kegiatan Jumat berkah dan tali asihnya menyalurkan bantuan langsung alat sekolah kepada adik KL yang tinggal di jalan Andi Pawelloi Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

“Bantuan alat sekolah yang kami berikan kepada adik KL adalah bentuk dukungan serta pembinaan kepada adik KL bersama keluarganya, dalam memulihkan psikologinya setelah kejadian itu ,”ucap AKBP. M. Arif Sugihartono S. Ik, kepada awak media senyum khasnya.

Menurutnya, KL sudah dianggap olehnya sebagai anak sendiri, dengan mengamanahkan Kasatreskrim Polres Pinrang dirinya terus memantau perkembangan anak tersebut.

Adik KL ini sudah seperti anak saya sendiri, olehnya itu saya bersama Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi dan personil PPA Satreskrim Polres Pinrang Polda Sulsel, ikut bertanggung jawab penuh untuk memulihkan kodisi psikologi (trauma) adik KL, “lanjutnya.

Dirinya berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan KL mampu mewujudkan cita-citanya serta membahagiakan orang tuanya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, adik KL bisa kembali beraktifitas dirumah dan di sekolah serta dapat mewujudkan cita-citanya untuk menjadi harapan kedua orang tua, “tutup AKBP. M. Arif Sugihartono S. Ik.



Tinggalkan Balasan