oleh

BNNK Bone Dan SDN 23 Jeppe’e Galakkan Aksi Cuci Tangan Sedunia Hindari Efek Narkoba

-Bone, Peristiwa-22 views

BONE, — Badan kesehatan Dunia WHO (World Health Organisation) mendefinisikan Kesehatan itu lebih berharga dari pada Harta oleh karena itu mari menjaga lingkungan agar terbebas dari pengaruh narkoba dan obat obat terlarang lainnya.

Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, sehubungan peringatan Hari cuci tangan sedunia yang tepatnya Hari ini, Selasa (15/10/2019). SDN 23 Jeppe’e, gelar kegiatan cuci tangan dan sarapan bersama semua siswa dan siswi yang hadir.

Kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Bahaya Narkoba pada Anak usia sekolah oleh BNNK Bone, kegiatan ini dilaksanakan oleh pihak sekolah SDN 23 Jeppe’e. Melibatkan Komponen sekolah, hadirkan BNNK Bone untuk berikan Edukasi tentang bahaya penyalahgunaan obat obat berbahaya serta narkoba.

Kegiatan ini digelar di halaman dan teras sekolah tersebut Jalan Besse Kajuara Jeppe’e Tanete Riattang Kab. Bone. Dimana target kegiatan ini ialah terciptanya kesadaran dalam diri setiap warga sekolah akan pentingnya kebersihan dan bahaya narkoba serta terwujudnya warga sekolah yang sehat dan sejahtera.

Peserta kegiatan
Siswa siswi Dan tenaga pengajar SDN 23 Jeppe’e Sekolah ini memiliki jumlah siswa /siswi 394 dengan Rincian siswa laki laki 201 Anak, siswi perempuan 193 anak dan jumlah tenaga pendidik 28 orang, rinciannya 5 orang laki laki dan 23 perempuan.

Dari BNNK Bone yang Hadir Ns.Nurlaelah,S.Kep,M.Kes
Yusni Zainal SKM MPH dan Rahmat Badrun Muharram,SH. Materi tentang Bahaya narkoba pada anak usia sekolah dibawakan langsung oleh Ns. Nurlaelah S.Kep, M.Kes penyuluh Narkoba Seksi P2M BNNK Bone.

“Sosialisasi ini Dilangsungkan agar Guru siswa dan warga Sekolah lebih paham dan mengerti tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan sejenisnya, “kata Herlina SH MH
Kasi P2M BNNK Bone.

Kegiatan ini mendapat Apresiasi dan dukungan penuh dari pihak sekolah melalui kepala sekolah SDN 23 ungkap Herlina Azikin SH. MH Kasi P2M BNNK Bone.

Murniati S. Pd kepala SDN 23 Jeppe sangat mendukung kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan ekstra kurikuler positif bagi siswa, guru dan keluarganya.

(Iwan Hammer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed