AKBP Temmanganro Machmud S. Ik, MH Datangkan Ustad Abdulloh Bina Binrohtal Personil Polres Selayar

SELAYAR, — Polres Kep Selayar datangkan penceramah untuk mengisi kegiatan rutin Binrohtal  Personil. Dalam isi ceramah yang disampaikan Ustadz Abdulloh mengangkat tema “Ketaatan Kepada Pemerintah Dan Penguasa Merupakan Kewajiban”, bertempat dimesjid Markas Komando (Mako) Polres Selayar, Kamis (19/3/2020).

 

Hal ini disampaikan Ustadz sesuai dengan dalil dari Al-quran Surat an-Nisa’ 59 dan As-sunnah (hadits)
Dari Shahabat Abdullah bin Umar.  (H.R Abu Dawud).

 

“Wajib atas seorang muslim mendengar dan taat (kepada penguasa) pada apa yang dia cintai dan benci, selama tidak memerintahkan kepada kemaksiataan, apabila (penguasa) memerintahkan kepada kemaksiataan, maka tidak boleh mendengar dan taat, “kata Ustad Abdulloh.

 

Lanjut Ustadz menyampaikan bahwa apabila ada Oknum atau kelompok mengatas namakan Islam untuk menghujat dan melakukan demonstran untuk menjatukan pimpinan atau pemerintah yang sah itu sama saja mereka telah  mencoreng Islam karna Agama Islam tidak mengajarkan kebencian apalagi kekerasan.

 

“Agar kiranya Personil untuk mengikuti ceramah/kajian ini dengan baik agar bisa memahami dan mengerti dalil Al-Quran dan As-sunnah (hadits) dan nanti setelah ceramah ada yang tidak dimengerti silahkan di tanyakan kepada ustadz, “tutup AKBP Temmanganro Machmud S. Ik, MH.

 

 



error: Jangan Asal Comot Bro!!!