oleh

Gandeng UPTD Dispenda Samsat, Satlantas Polres Maros Gelar Opstin Penertiban Pajak

-Kepolisian-40 views

MAROS, — Giat Operasi Rutin (Opstin) ini bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat Kab. Maros melaksanakan razia gabungan, Khamis (12/03/2020) sekira pukul 09.00 Wita.

 

“Giat ini diharapkan dapat membangun kesadaran pengguna kendaraan bermotor dalam tertib berlalu lintas serta meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas diwilayah Kab. Maros khususnya untuk dapat patuh membayar Pajak Kendaraan Bermotor untuk peningkatan pendapatan daerah melalui pajak kendaraan bermotor, “kata AKP Amalia Normadiah S. Ik.

 

Nampak beberapa pengendara yang terjaring didominasi oleh pengendara dengan tidak dilengkapi surat berkendara, baik Surat Tanda Naik Kendaraan (STNK) dan Surat Ijin Mengemudi (SIM).
Dimana giat Opstin ini juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten Maros, dimana masyarakat dituntut untuk membayar kewajiban mereka dalam membayar pajak kendaraan.

 

“Pengendara yang terjaring dalam Opstin ini adalah pelanggar tanpa kelengkapan berkendara baik STNK dan SIM, giat Opstin ini juga diharapkan dapat meningkatkan PAD kabupaten Maros, “tutup AKP Amalia Normadiah S. Ik.