oleh

Jelang Natal Dan Tahun Baru Kasatlantas Polres Maros Bersama Satker Daerah Survey Jalan Minimalisir Lakalantas

MAROS, — Peninjauan langsung oleh Kasatlantas Polres Maros AKP Amalia Normadiah SH. S. Ik dan personel Satlantas Maros (Unit Dikyasa dan Laka) bersama instansi terkait, antara lain Dinas Perhubungan Kab. Maros, Balai Besar Jalan Nasional PPK wilayah 3.1 Makassar, Jasa Raharja melaksanakan kegiatan survey dalam rangka kesiapan menjelang Natal dan Tahun baru dengan sandi operasi lilin, (05/12/2019) sekira pukul 09.00 Wita.

Dimana ditemukan daerah rawan kecelakaan lalulintas, di jalan Poros Maros-Pangkep depan Puskesmas Kec.Lau Kab.Maros KM 36, dengan identifikasi kendaraan kecepatan tinggi, tidak terdapat median jalan, pengemudi saling mendahului.

“Alhamdulillah, untuk antisipasi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, kami dalam hal ini Satlantas Polres Maros bersama Dishub, Balai Besar Jalan Nasional dan Jasa Raharja turun untuk meninjau lokasi-lokasi rawan laka dan mengidentifikasi agar kami dapat segera melakukan antisipasi, “kata AKP Amalia Normadiah SH. S. Ik.

Kemudian kurangnya Rambu jalan di lokasi Barandasi Kab.Maros, jalan Poros Maros-Pangkep, genangan air di Jalan poros Makassar-Pangkep, Batangase KM 7-8 Kab Maros akibat limbah pada selokan yang tidak ada drainase sehingga mengalami penyumbatan dan meluap ke jalan raya.

“Salah satu faktor juga karena kurangnya rambu-rambu atau papan bicara, kemudian adanya genangan air dikarenakan drainase yang kurang lancar, “lanjut AKP Amalia Normadiah SH. S. Ik.

Untuk itu Satuan Kerja (Satker) yang turun kelapangan mendapati banyaknya genangan air (limbah) dijalan yang berpotensi menimbulkan laka lantas, kerusakan jalan, perlambatan arus lalu lintas akan ditindak lanjuti dengan dilakukannya koordinasi dengan pihak terkait untuk segera diadakan drainase (saluran air).

“Alhamdulillah, untuk antisipasi selanjutnya genangan air akan ditindaklanjuti oleh Satuan Kerja Daerah agar kembali bisa lancar drainasenya, dan jalan-jalan yang berlubang untuk segera ditambal mengantisipasi dan mengurangi tingkat lakalantas jelang Natal dan Tahun Baru nantinya, “tutup AKP Amalia Normadiah SH. S. Ik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed