oleh

Dandim 1407/Bone Pimpin Binter Terpadu Wilayahnya Lurah Biru Beri Apresiasi

-Bone, News-30 views

BONE, — Sebanyak 75 orang Personil Kodim 1407/Bone melaksanakan Karya Bakti, dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) terpadu di wilayah Kodim 1407/Bone TA 2019, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, di Masjid Nurul Iman Soddange Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kab. Bone Sulawesi Selatan, Selasa (05/11/2019).

Karya Bakti kali ini merupakan program dari komando atas diturunkan ke satuan bawah dalam ini Kodim 1407/Bone, yang dipustkan di Masjid Nurul Iman Soddange Kel. Biru, dengan sasaran pekerjaan pembongkaran dinding tembok dan lantai teras Masjid yang sementara direhab.

Disela sela kegiatan Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan program dari Komando atas diturunkan ke satuan bawah dalam hal ini Kodim 1407/Bone kemudian ditindak lanjuti oleh staf teritorial Kodim 1407/Bone.

“Inilah salah satu wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat guna memberdayakan wilayah pertahanan darat, pembinaan wilayah TNI AD, yang bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan Ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, “lanjut Dandim.

Menurutnya dari kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan meningkatkan peran masyarakat pembangunan wilayah.

“selain itu dangan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan, membangun kesadaran serta meningkatkan partisipasi dan peran masyarakat dalam pembangunan wilayah,” tutup Dandim.

Ditempat yang sama, Lurah Biru Andi Muh. Asbi, S. Sos. Sangat Mengapresiasi Kodim 1407/Bone dalam hal ini Dandim 1407/Bone dan mengucapkan terima kasih atas ketulusan hatinya pak Dandim untuk mengarahkan anggotanya membantu kami dalam pekerjaan atau rehab Masjid Nurul Iman Soddange Kel Biru Kec. Tanete Riattang Kab. Bone.

“Kemudian Pak Dandim sudah memberikan motivasi semangat kami masyarakat kami, mudah mudahan ini bisa menjadi inspirasi buat masyarakat kami, karena Pak Tentara saja bisa datang bekerja di masjid ini, apa lagi kita sabagai jama,ah di masjid ini tentu kita harus lebih semangat membangun masjid kita, Kami berharap mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat berlanjut terus,” kata Andi Muh. Asbi S. Sos.

(Iwan Hammer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed