Kinerja PD Parkir Jalan Ditempat, Walikota Makassar Diharap Turun Tangan

MAKASSAR, — Kinerja PD. Parkir Makassar Raya dibawah kendali Direktur Utama Yulianti Tomu, nampaknya jalan ditempat tanpa ada perubahan signifikan diwajah perparkiran kota ini, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto diharap untuk turun tangan, 10 Januari 2023.

“Mari kita liat di beberapa spot kota ini, Pasar Butung, Pasar Sentral, Outlet Bintang Accesories HP, hingga dipelataran Hotel Myco, hampir tak ada perubahan. Hal ini tentunya menjadi barometer kinerja PD Parkir Makassar Raya, “kata Prof. Rahman, salah seorang warga kota Makassar.

Kendaraan terparkir menggunakan badan jalan bahkan hingga ke trotoar, hak-hak pengguna jalan lain seperti pejalan kaki serta pengendara roda II dan IV dirampas oleh Juru Parkir baik resmi maupun non resmi (liar).

“Hak-hak pengguna jalan seperti pejalan kaki, pengendara roda II dan IV dirampas oleh perparkiran, juru parkir resmi dan non resmi (liar), tentunya hal ini tidak bisa dibiarkan, “lanjut Prof. Rahman

Seyogyanya Yulianti Tomu selaku Dirut mampu melakukan terobosan atau inovasi, dikarenakan Tupoksi PD Parkir Makassar Raya yakni mengelola, menata wajah parkir tidak berjalan sebagaimana mestinya. Satu-satunya fungsi yang berjalan hanyalah memungut retribusi untuk pencapaian target PAD.

“Dirut harus mampu melakukan terobosan ataupun inovasi untuk merubah wajah perparkiran dikota ini. Tupoksi PD Parkir Makassar Raya adalah mengelola dan menata bukan hanya memungut retribusi untuk capai target PAD, “tambahnya.

Sementara itu Kasatlantas Polrestabes Makassar. AKBP. H. Zulhanda S. Ik, mengatakan bahwa salah satu indikator penyebab terjadi kemacetan adalah penataan parkir yang tidak optimal.

“Indikator penyebab munculnya titik macet adalah, jalan rusak, volume kendaraan yang tinggi dan penataan parkir tidak optimal. Sebuah kota besar harus mampu melakukan penataan parkir dengan maksimal agar potensi kemacetan dapat diminimalisir, “ungkap AKBP. Zulhanda S. Ik.

Hingga berita ini diturunkan, Yulianti Tomu dan Walikota Makassar. Ramdhan Pomanto, belum memberikan komentarnya.



error: Jangan Asal Comot Bro!!!