Kepala UPTD Makassar I Yarham Yasmin Harap Tilang Manual Edukasi Masyarakat Taat Pajak

MAKASSAR, — Kepala Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Samsat Makassar I. Yarham Yasmin, mengungkapkan harapannya atas kembalinya tilang manual, 13 Juni 2023.

“Alhamdulillah, tentunya itu adalah kabar baik bagi jajaran Satlantas diseluruh wilayah hukum Republik Indonesia khususnya di Makassar, Sulsel, “kata Yarham kepada Journalist Independent. Com.

Harapannya agar masyarakat atau wajib pajak mendapatkan edukasi terkait kedisiplinan berlalulintas, mengendarai kendaraan dijalan baik roda II maupun roda IV.

“Dengan diberlakukannya kembali tilang manual kami berharap teman-teman dari mitra Kepolisian dapat memberikan edukasi kepada pengendara, “lanjut Yarham.

Terkait peningkatan PAD, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat agar memperhatikan Surat Tanda Naik Kendaraan (STNK) mereka sebelum berkendara. Apabila mendekati jatuh tempo agar segera memperpanjang dan apabila telah jatuh tempo agar jajaran Satlantas mengarahkan ke kantor Samsat terdekat guna perpanjangan dan sebagai kewajiban sebagai warga negara taat pajak.

“Harapan kami terkait STNK pengendara yang mendekati jatuh tempo dapat diingatkan dan yang telah jatuh tempo agar diarahkan langsung ke gerai atau Samsat terdekat untuk menunaikan kewajiban mereka. Ini salah satu upaya positif yang bisa dilakukan teman-temab mitra Kepolisian untuk membantu peningkatan PAD di Sulsel melalui giat tilang manual tersebut, “tutup Yarham.

 



error: Jangan Asal Comot Bro!!!