Tilang Manual Kembali KBP. Faizal S. Ik, Himbau Wilayah Non ETLE Disiplin Lalulintas, Personil Taat SOP

SULSEL, — Komisaris Besar Polisi (Kombes. Pol) Faizal S. Ik, himbau warga yang berada dalam wilayah hukum Ditlantas Polda Sulsel khususnya daerah non ETLE untuk disiplin berlalulintas, terlebih untuk para Personil agar patuh SOP, 17 Mei 2023.

“Khusus wilayah non ETLE, tilang manual sebagai balancing agar tidak terjadi pelanggaran, kecuali sifatnya stationary, masyarakat kami himbau untuk disiplin, “kata KBP. Faizal S. Ik.

“Khusus jajaran Kasatlantas serta Personil untuk selalu berada dikoridornya, sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), jika ada pelanggaran oleh Personil kami tindak, “lanjutnya.

Electronic Traffic Law Enforcement atau ETLE merupakan terobosan jajaran Mabes Polri melalui Korlantas guna menekan tingkat pelanggaran penyebab terjadinya Lakalantas. Olehnya itu, Dirlantas Polda Sulsel. KBP. Faizal S. Ik, agar hal tersebut bisa diminimalisir dengan kedisiplinan berkendara.

“Penyebab utama Lakalantas adalah karena adanya pelanggaran dan tentunya dengan kembalinya tilang manual secara signifikan dapat menekan terjadinya hal yang tidak diinginkan, “terang KBP. Faizal S. Ik, kepada Journalist Independent. Com.

“Kedisiplinan sebelum dan selama berkendara adalah kunci keselamatan dan bukti bahwa kita pengendara taat aturan berlalulintas, “tutupnya.