Berani Tak Berpihak

Kapolsek Liukang Iptu Harisuddin Serahkan Bantuan Polres Pangkep Ke Keluarga Jenazah Viral

Screenshot

PANGKEP, — Wakili Polres Pangkep, Kapolsek Liukang Tuppabiring. Iptu. Harisuddin, menyambangi rumah keluarga korban jenazah viral diantar Ojol, di Pulau Samatellu Lompo, Desa Mattiro Walie, 16 Juni 2024, sekira pukul. 08.15 WITA.

“Alhamdulillah, mewakili Kapolres Pangkep. AKBP. Ary Kartika Bhakti S. Ik, kami dari jajaran Polsek Liukang Tuppabiring, menyerahkan bantuan kepada keluarga jenazah korban yang kemarin diantar oleh Ojol, “kata Iptu. Haris Udin, kepada Journalist Independent. Com.

Menempuh kurang lebih 1 Jam perjalanan laut menggunakan kapal Jolloro’ (Perahu bertenaga mesin) dari Dermaga Maccini, Labbakkang, para Personil Polsek Liukang Tuppabiring, bersama Kepala Puskesmas Sarappo Lompo. Samiah S. Kep, dan Kepala Desa Mattiro Wahie, Hamzah. Tiba dengan selamat, dan mengebumikan jenazah bayi dengan layak.

”Perjalanan dari Dermaga Maccini, Labbakkang, menuju ke rumah orang tua korban jenazah bayi, dimana orang tua korban bernama Imma, menerima kami dengan sangat baik, dan kami bersama-sama warga, Kades dan Kapus, menguburkan jenazah dengan layak, “lanjut Harisuddin.

Kapolres Pangkep AKBP. Ary Kartika Bhakti S. Ik, menjelaskan bahwa Kepala Puskesmas Sarappo Lompo, sempat menjemput jenazah dengan ambulance, akan tetapi jenazah bersama neneknya sudah terlebih dahulu menempuh perjalanan menggunakan Ojek Online ke RS. Batara Siang.

”Ibu Imma, Ibu dari jenazah bayi tersebut sementara perawatan di RS Batara Siang, kemudian bayi dirujuk ke Makassar, dimana nenek dari bayi ikut serta. Kepala Puskesmas Sarappo Lompo, sempat menuju ke Makassar menjemput akan tetapi Nenek dan bayinya terlebih dahulu melakukan perjalanan ke RS Batara Siang, Pangkep, “ucap AKBP. Ary Kartika Bhakti S. Ik.

Sesampainya di RS Batara Siang, jenazah kemudian diurus dan lanjut untuk dibawa ke rumah mereka di Pulau Samatellu Lompo, dengan pengawalan dari Polsek dan Kapus. Sarappo Lompo.

”Setelah tiba, jenazah kemudian diurus dan diantar menggunakan ambulance menuju ke Dermaga Maccini, Labbakkang, untuk disemayamkan di pekuburan umum diwilayah tersebut, “lanjut Ary.

Kepedulian Polres Pangkep, Polsek Liukang Tuppabiring dan Puskesmas Sarappo Lompo, patut untuk diapresiasi. Dimana dengan beredarnya informasi terkait pengantaran jenazah bayi, mereka langsung bergerak dan melakukan tindakan.

”Begitu mendapatkan informasi, kami dari jajaran Polres Pangkep, dan juga Personil Polsek Liukang, serta Kepala Puskesmas Sarappo Lompo, kemudian bergerak cepat untuk melakukan tindakan dan penanganan, “tambah Ary.

Orang tua korban, Imma, mengucapkan rasa syukur atas pelayanan dan bantuan yang telah diberikan oleh Polres Pangkep, Polsek Liukang dan juga Puskesmas Sarappo Lompo.

”Terima Kasih banyak pak, bu, terima kasih banyak, “tutup Imma.



error: Jangan Asal Comot Bro!!!