Lewat Safari Subuh Kapolres Soppeng Himbau Warga Waspada Kebakaran Dan El Nino

SOPPENG, — Masjid Darussalam yang berlokasi di Lingkungan Mattoanging Kelurahan Salokaraja Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng dikunjungi Puluhan personil diwaktu subuh hari, Selasa 12 September 2023.

Kunjungan yang dipimpin langsung Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf S.H.,S.I.K.,M.T tersebut dalam rangka melanjutkan Program Safari Subuh yang merupakan salah satu Program Kapolres Soppeng dalam bersilaturahmi bersama masyarakat serta mendengar Aspirasi permasalahan dari Masjid ke Masjid.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf S.H.,S.I.K.,M.T dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat dan Pengurus Masjid atas terlaksananya Program Safari Subuh di Masjid Ini.

Mengawali Safari Subuh, Kapolres Soppeng menyampaikan beberapa pesan penting terkait situasi Kamtibmas diwilayah Kabupaten Soppeng khususnya menyangkut kejahatan Konvensional seperti Penipuan, Penganiayaan, Pencurian dan Kejahatan – kejahatan lainnya.

Perkembangan Tekhnologi yang semakin canggih saat ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat yang berdampak pada maraknya kejahatan Siber dan dapat merugikan seseorang secara Materil seperti halnya penipuan online yang marak terjadi dengan bebagai Modus.

Melalui kesempatan tersebut Kapolres Soppeng menghimbau masyarakat agar mewaspadai kejahatan penipuan online tersebut yang memiliki berbagai modus untuk menjerat korbannya.

Selain masalah Penipuan Online, yang menjadi perhatian AKBP Muh. Yusuf pada Program Safari Subuh kali ini yaitu Judi Online yang marak sehingga menimbulkan beberapa efek kecanduan bagi masyarakat, untuk itu dirinya mengajak kepada masyarakat untuk menjauhi perbuatan tersebut karena akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun keluarga.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Soppeng juga menghimbau agar mewaspadai bencana Kebakaran yang bisa saja terjadi melalui pencegahan – pencegahan seperti penggunaan Listrik seperlunya, penggunaan Terminal Kabel yang tidak melebih kapasitas, tidak membakar sampah dan lahan, serta tidak membuang puntung rokok disembarang tempat.

“Untuk itu saya himbau dalam kesempatan ini mari kita bersama-sama cegah Musibah Kabakaran khususnya dari dampak El-Nino, terima kasih atas kesempatan yang diberikan, doakan kami agar dapat Istiqomah melaksanakan tugas selaku Abdi Negara”.tutupnya.

Diakhir kegiatan, Kapolres Soppeng menyerahkan sebanyak 10 buah Tali Asih berupa Al – Quran secara simbolis kepada pengurus Masjid.




error: Jangan Asal Comot Bro!!!