PERSAJA Creative UMKM Expo N Charity Concert Resmi Digelar

NASIONAL, — Persaja Creative UMKM Expo & Charity Concert resmi digelar di Kasablanka Hall, 01 Juli 2023. Dr. Amir Yanto selaku Ketua Umum Pengurus Pusat, mendapatkan sambutan luar biasa.

Giat tersebut bertepatan dengan HUT DKI Jakarta yang ke 496, bertajuk “Jadi Karya Untuk Nusantara”. Dimana giat dalam rangka juga memperingati HUT Persaja ke 72 dan Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 pada 22 Juli mendatang.

“Hal ini tentunya untuk memajukan usaha kecil menengah agar mereka mampu memainkan peran penting dalam pembangunan dan kemajuan negara, “kata Leonard Eben Ezer Simanjuntak SH. MH, kepada Journalist Independent. Com.

Ketum Persaja juga menyampaikan bahwa event Creative UMKM Expo sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam melaksanakan program percepatan pemulihan ekonomi nasiobal sebagai tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo, terkait penyelenggaraan berbagai event agar berdampak positif pada perekonomian nasional.

“Hari ini kita menyaksikan bersama betapa hebatnya produk unggulan karya anak bangsa yang telah memberikan kontribusi besar dalam penguatan ekonomi nasional, “ujar Dr. Amir Yanto.

Dengan dukungan Kementrian Koperasi dan UMKM, pada giat tersebut hadir 49 UMKM unggulan dan akan memamerkan produk dari seluruh wilayah nusantara. Selain itu, PT PLN sebagai sponsor utama, Bank Mandiri, PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Bank DKI Jakarta, PT. Pertamina Pusat, Perumda Pembangunan Sarana Jaya dan PT. Mass Rapid Transit Jakarta selaku sponsor pendukung terwujudnya acara Charity tersebut.

Acara amal tersebut juga dihadiri oleh PJ Gubernur DKI Jakarta. Heru Budi Hartono dan Kepala Bidang Pemasaran Kementrian Koperasi dan UMKM.