Berani Tak Berpihak

Rusak Parah, Warga Pattallassang Ajak Gubernur Sulsel Wisata Jalan Berlubang

SULSEL, — Ruas jalan poros Pattallassang-Palantikang kembali mengalami kerusakan yang cukup parah, selain berlubang nampak juga serpihan material juga betebaran. Warga sekitar pun mengajak pemerintah provinsi untuk kembali meninjau ulang hasil pekerjaan jalan tersebut, 24 Februari 2023.

“Rawan sekali disini pak orang jatuh, khususnya yang naik motor, karena ada beberapa jalan yang lubangnya dalam. Mobil saja ambil haluan klo lewat disini, “ungkap Dg. Nassa, salah seorang warga.

Tidak adanya drainase pendukung menyebabkan terjadinya genangan air akibat luapan air. Bahkan, jalanan tepat didepan RM Saung Rindu Alam pernah terendam air akibat banjir dan kendaraan roda II dan IV sempat mengalami kerusakan.

“Nda ada saluran got atau saluran air pak, jadi tertampung air disini klo banjirki. Klo didepannya Saung Rindu Alam itu naik air kemarin sampe lutut orang dewasa, banyak motor mogok sama mobil, “tambah Ansar, warga sekitar.

Bukan hanya disatu titik akan tetapi ada sekitar 8 titik kerusakan jalan dan sangat parah, ditambah lagi kurangnya lampu jalan sehingga para pengendara tidak dapat melihat dengan baik kondisi jalan.

“Ada sekitar 8 titik itu jalan pak rusak, parah sekali. Nda ada juga lampu jalan, jadi klo motor mau kecepatan tinggi baru nda na liat lubang pasti jatuhki pak, “lanjut Ansar.

Warga sekitar pun saling bahu membahu menimbun jalan berlubang dengan material batu agar para pengendara tidak mengalami hal-hal fatal saat berkendara dan melintas.

“Kita tutupi batu sama tanah pak yang dalam lubangnya supaya nda jatuh orang klo lewatki, “tambah Ansar.

Selain itu mereka bercanda agar supaya Gubernur Sulsel. H. A. Sudirman Sulaiman mau berkunjung serta berwisata jalan berlubang dan merasakan apa yang warga sekitar rasakan.

“Sapa tau Gubernur ka mau kesini jalan-jalan supaya na rasa tongi jalanga pak, ka kita disini di nikmati mami jalananka hari-hari, “tutup Ansar.

 



error: Jangan Asal Comot Bro!!!